Pelantikan Eselon IV, Bupati Garut : Jabatan Bukanlah Hak

FOKUS5,348 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH kembali melakukan penyegaran dan pengisian kekosongan jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Selasa (28/04) di Aula Setda Garut. Sebanyak 24 Pejabat eselon IV kembali dilantik Bupati Garut ditengah pandemi corona atau Covid-19 ini.

Dalam amanatnya, Bupati Garut menuturkan, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat struktural yang mendudukinya, dengan  harapan mendapat semangat dan inovasi-inovasi baru. Sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi beberapa persyaratan tertentu.

“Dengan demikian, jabatan bukanlah hak,  tetapi merupakan amanat yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Dalam rangka  penyelenggaraan kepemerintahan yang  baik atau good governance, diperlukan  birokrasi yang baik, dimana birokrasi  dapat berjalan dengan baik, bila pejabatnya diisi oleh orang yang baik pula,” ujar Bupati Garut.

Rudy melanjutkan, Pejabat yang saat ini   dilantik adalah PNS yang mengemban amanah sebagai birokrasi yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik. Pada saat pelantikan ini juga dilakukan pengukuhan dan pengisian jabatan pada bagian Kepala Seksi, Kepala UPT, Kasubag, Sekretaris Lurah, Kasubid dan lainnya.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik selamat bekerja sesuai jabatan barunya dan beradaptasi melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja saudara, membuat program dan rencana aksi serta inovasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Garut 2019-2024. tugas ini merupakan tugas kita bersama sebagai tim, kekompakan kunci keberhasilan pembangunan,” kata Rudy Gunawan. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *