Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Garut Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tenjolaya

FOKUS3,177 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Garut menggelar Upacara Ziarah Bersama dan Tabur Bunga di Tempat Makam Pahlawan Tenjolaya, Jalan Tenjolaya, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (01/07).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, yang diikuti oleh seluruh perwira dan personil Polres Garut, Ketua Bhayangkari Cabang Garut, serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Garut.

Usai pelaksanaan Upacara, Kapolres menjelaskan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga merupakan ritual tahunan yang dilakukan setiap peringatan HUT Bhayangkara. Yaitu sebagai bentuk terima kasih kepada para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan.

“Tidak lain untuk menunjukkan bahwa kita berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memerdekakan negeri kita ini. Jadi kita tidak melupakan jasa-jasanya,” kata AKBP Budi Satria Wiguna.

Kapolres menambahkan selain melakukan Upacara Ziarah Bersama dan Tabur Bunga, Kepolisian Resor Garut juga menggelar berbagai kegiatan lain diantaranya yaitu Bakti Sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim, membersihkan masjid-masjid, anjangsana berupa kunjungan ke rumah kaum duafa yang ada di Kabupaten Garut dan lainnya.

Pantauan hariangarutnews.com, pelaksanaan kegiatan Upacara Ziarah Bersama dan Tabur bunga berjalan dengan hikmat dan lancar. Disela-sela upacara juga dilakukan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Garut. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *