DKM Asy-syuro Cinunuk Garut, Resmikan Gedung Dakwah dan Gelar Khitanan Massal

SEPUTAR GARUT1,839 views

HARIANGARUTNEWS.COM Kegiatan di masjid Jami Asy-syuro kampung Cinunuk desa Cinunuk kecamatan Wanaraja tak pernah sepi, apalagi di bulan ramadhan beberapa hari kemarin, dari rangkaian kegiatan puncaknya pada hari ini, Minggu (14/5) digelar halal bihalal, khitanan massal bagi anak yang kurang mampu, selain itu di resmikannya pula gedung dakwah Asy-syuro samping masjid yang telah rampung dibangun.

Nampak gedung dakwah tersebut terlihat mewah elegan dengan perpaduan warna cat putih dan abu. Gedung tersebut dipergunakan kegiatan khitanan massal.

Ketua DKM Asy-syuro DR. H Iyus Suryana SH, MH yang juga merupakan Sekretaris Panitera Mahkamah Agung (MA) Indonesia mengatakan kegiatan khitanan massal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan bulan ramadhan kemarin, diantaranya pesantren kilat dan pengajian rutin.

Kata H. Iyus, khitanan massal melibatkan puluhan anak dari beberapa kecamatan tetangga. Selain itu, pihaknya meresmikan gedung dakwah yang telah direnovasi sejak Agustus tahun kemarin.

“Alhamdulillah ada 34 anak yang terlibat dalam khitanan massal ini. Mereka rata-rata dari keluarga yang butuh pertolongan, sehingga kami pengurus DKM terketuk untuk menggelar khitanan gratis”, ujarnya.

Adapun terkait peresmian gedung dakwah, imbuh H. Iyus, bangunan tersebut sudah lama direncanakan untuk direhab, mengingat bangunannya sudah cukup tua seperti halnya mesjid jami Asy-Syuro. (Dim)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *