Ketua Askab PSSI Garut Kunjungi SSB Sagara di Garut Selatan

MENARA GARUT611 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Umum SSB Sagara Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Yani Supriatna SP MP, sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Garut, H Amar Komarudin S Pd I MM, yang berkunjung meninjau langsung ke SSB Binaanya.

Saya selaku Ketua Umum SSB Sagara Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, sangat berterima kasih atas kedatangan Ketua Umum Askab PSSI Garut, bapak H. Amar Komarudin ke SSB Sagara. Kami sangat senang sekali sekaligus bangga, karena baru pertama kalinya daerah kami dikunjungi oleh bapaknya sepakbola di Kabupaten Garut,” tutur Yani.

Menurutnya, selama lebih dari 10 tahun dirinya mengurus sepakbola, baru pertama kali dikunjungi Askab PSSI Garut. Tentunya kata Yani, ini menjadi motivasi bagi anak didiknya di SSB Sagara.

Ketua Umum Askab PSSI Garut bersama Ketua Umum SSB Sagara Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Yani Supriatna.

“Dengan kedatangan beliau kesini, selain memotivasi bagi anak SSB Sagara juga mudah-mudahan momen ini menjadi awal dari kebangkitannya dunia sepakbola di daerah khususnya dan Kabupaten Garut pada umumnya,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Yani, persepakbolaan Garut (Persigar) bisa berprestasi di liga Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa masuk liga 2,” harapnya.

Ia juga berharap, bahwa di Garut Selatan juga bisa berdiri Club atau PS yang ikut di Liga Profesional minimal Liga 3. Karna potensi pemain di Garut Selatan sangat mumpuni sekali, seperti lahir seorang penjaga gawang yang sekarang bermain di Persib Bandung, Fitrul. Ini menjadi motivasi bagi sepakbola Garut Selatan pada khususnya.

Sementara, Ketua Umum Askab PSSI Garut, H Amar Komarudin menyampaikan kebanggaannya melihat geliat sepakbola di Kabupaten Garut, salah satunya di SSB Sagara di Garut Selatan.

Foto bersama SSB Sagara

“Meski mereka di pelosok, namun justru bisa melahirkan bibit-bibit unggul pemain sepakbola yang handal. Ini saya sangat bangga tentunya,” tutur Amar.

Amar berharap, SSB-SSB di Garut terus berkembang pesat dan mendapat dukungan para stakeholder yang ada. Karena sejatinya, dengan binaan yang maksimal, sarana prasarana yang memadai, bisa melahirkan pemain handal yang nantinya membawa nama baik Kabupaten Garut.

“Saya berharap, pemerintah, pengusaha dan stakeholder lainnya, bisa turut mendukung kemajuan sepakbola di Kabupaten Garut. Perhatian kita semua sangat mereka tunggu. Terlihat saat saya berkunjung ke SSB Sagara, nampak hingar bingar penuh semangat dari anak-anak SSB, mereka merasa termotivasi, dengan hadirnya saya selaku Ketua Askab PSSI Garut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *