Cetak Atlet Potensial, Bandung Karate Club Cabang Garut Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

MENARA GARUT2,224 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Cabang Bandung Karate Club (Pengcab BKC) Kabupaten Garut melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Aula Kodim 0611 Garut, Minggu (3/3/2024). Hadir dalam kesempatan itu, Kasdim 0611 Garut Mayor Jaja, Pengurus BKC Cabang Garut, para pelatih dojo, para orang tua dan para peserta ujian kenaikan tingkat.

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat BKC Cabang Garut dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi BKC Cabang Garut Ricky R Darajat. Dalam sambutannya, Ricky menyampaikan bahwa UKT tersebut menjadi salah satu program kerja Pengurus BKC Cabang Garut, dan merupakan salah satu bagian dalam upaya kualitas SDM yang unggul BKC Garut, dan juga tentunya dalam rangka juga pembinaan lebih lanjut.

“Ini adalah salah satu program kerja BKC Garut untuk meningkatkan Kualitas dan kedisiplinan menjadi hal yang utama dalam membentuk karakter SDM yang unggul, selain itu dalam UKT ini kita dimudahkan dalam mempersiapak atlet potensial dari setiap dojo yang ada di kecamatan-kecamatan dalam menghadapi Porkab tahun 2024 ini,” sebut Ricky.

Ricky juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0611 Garut yang selalu mendukung setiap kegiatan BKC Cabang Garut, dan ucapan terima kasih juga kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan menitipkan anak-anaknya di BKC Garut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Dandim dan seluruh jajaran Kodim 0611 Garut yang selalu mendukung telah setiap kegiatan BKC Kodim selalu memberikan fasilitas baik untuk UKT ini, maupun setiap pelaksanaan TC dan latihan khusus, dan dalam kesempatan ini pula saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua yang selalu setia mendampingi anak-anaknya berlatih di BKC ini,” pungkas Ricky.

Sementara, atas nama Komandan Kodim (Dandim), Kasdim 0611, Mayor Jaja merasa bangga melihat banyaknya anak-anak yang mengikuti ujian di BKC ini, mereka begitu antusias dan terlihat kedisiplinan dari anak-anak ini.

“Saya terharu melihat anak-anak berlatih dan mengikuti seriap tahapan dalam ujian kenaikan tingkat ini, saya tadi melihat begitu disiplinnya mereka mengikuti setiap tahapan yang diperintahkan, ini pasti berdampak pula kepada keseharian mereka baik di sekolah maupun di rumah,” terang Mayor Jaja.

Terpisah, Ketua Pelaksana Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) BKC Garut, Agung Hari Aditya, melaporkan bahwa UKT diikuti sebanyak 424 peserta dari berbagai tingkatan dari 58 dojo yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Garut.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat BKC Garut ini, kata Agung, digelar untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuan anak-anak dalam menguasai ilmu karate yang telah diberikan, dan mempersiapkan dirinya menjadi seorang atlet atau pelatih yang handal.

“Para karateka BKC ini, selain diberi latihan yang keras, pihaknya juga mengajarkan budi pekerti dan ilmu pengetahuan umum kepada muridnya, yang nantinya diharapkan pada saat bertanding dapat menjungjung tinggi rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia, serta mengetahui tata tertib pertandingan,” paparnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *