Bupati Garut Ajak Masyarakat Saksikan Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Piala Kadisdik

FOKUS736 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi kegiatan Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik yang akan digelar pada Minggu (21/05/2023) di Lapangan Trikarya, Desa Sarimukti, Kecamatan Sukawening.

Bupati menyampaikan, bahwa ketika berbicara sepakbola maka ada dua prinsip dalam sepakbola yaitu historis dan teleskopis, yaitu dengan melihat sejarah dan apa yang akan dilakukan ke depannya. Sejarah telah mencatat bahwa 93 tahun lalu yaitu pada 19 April 1930 Ir. Suratin mendirikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Maka dari itu, lanjut Bupati, generasi muda sekarang harus belajar dari sejarah, untuk memperbaiki sepakbola Indonesia di masa yang akan datang.

“Turnamen ini bukan hanya sekedar ritual mengisi kegiatan Hari Pendidikan Nasional, tetapi juga mencari generasi penerus sepakbola yang bagus di masa depan, sukur nanti pemain sepakbola Nasional ada yang dari Garut,” kata Bupati Rudy usai melantik Kepala Desa PAW di Pamengkang, Jumat (19/05/2023).

Bupati Garut juga menyampaikan bahwa olahraga adalah salah satu cara memajukan Garut khususnya prestasi pada sepakbola. Saat ini, kata Bupati, telah banyak atlet Garut yang bermain di Liga 1 dan Liga 2 namun pada kenyataannya mencari pemain untuk tim Kabupaten Garut bukanlah hal mudah.

“Itu tantangan, semoga dengan momentum ini, dengan turnamen Piala Kadisdik ini akan terlahir bibit-bibit unggul untuk ikut serta berkontribusi memajukan Garut khususnya di bidang olahraga sepakbola,” katanya.

Bupati berharap turnamen sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik ini juga dijadikan media silaturahmi antar sekolah, mempererat persaudaraan, menjaga kerukunan antar sekolah, jangan sampai dengan adanya pertandingan sepakbola menjadikan retaknya kekompakan.

“Kepada masyarakat Garut apalagi pecinta sepakbola ada pertandingan dalam rangka mencari bibit-bibit profesional, anak-anak kita, yaitu sepakbola Piala Kadisdik 2023 yang akan dilangsungkan di lapangan Trikarya Kecamatan Sukawening, Hari Minggu tanggal 21 Mei 2023. Ayo saksikan Piala Kadisdik untuk anak-anak pelajar, top mantap,” pungkas Bupati Garut.

Sementara Panitia Pelaksana yang juga Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom menyampaikan, bahwa Turnamen Sepakbola Liga Pelajar Piala Kadisdik digelar dalam rangka Hardiknas, Kebangkitan Nasional, HUT Ke-10 Harian Garut News dan HUT Ke-1 Sekolah Sepak Bola (SSB) Pratama Putra.

“Alhmadulillah setelah koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Askab PSSI Garut dan SSB Pratama Putra, pelaksaan tournamen Piala Kadisdik akan segera kami gelar pada Minggu 21 Mei 2023 besok. Berbagai dukungan dari Bupati Garut, Sekda, Kadisdik, Ketua KONI, Ketua PGRI Kabupaten Garut serta peserta dari 24 SD di tiga kecamatan menjadi motivasi seluruh panitia untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujar Igie. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *