Tahun 2022, Bupati Garut Tegaskan ASN Tingkatkan Etos Kerja dan Hindari Korupsi

FOKUS1,106 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Apel pertama di tahun 2022, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Garut mendapat peringatan dari Bupati Garut Rudy Gunawan untuk tidak terlibat dalam kasus korupsi dan meningkatkan etos kinerja. Hal ini disampaikan usai menggelar apel terbatas di lapangan Setda, Senin (03/01/2022).

“Tempat terkecil sekalipun akan terdeteksi, maka dengan ini saya tegaskan agar para ASN menghindari hal-hal yang mendorong kearah korupsi. Bagaimana kita menjaga agar tidak banyak orang yang terkena masalah hukum, saya sangat yakin kita semua ingin menjadi orang baik, tidak ada yang ingin menghadapi masalah hukum. Semoga di tahun 2022 kita semua bisa memperbaiki kinerja dan manajemen pemerintahan daerah,” ucap Rudy Gunawan.

Para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Garut saat ini, lanjutnya, harus betul-betul serius dalam sisi perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan. Bahkan wajib terkontrol dengan baik, sehingga titik rawan untuk terjadinya korupsi benar-benar diperhatikan dan ditutup jangan sampai terjadi kasus korupsi di Kabupaten Garut.

“Saya meminta seluruh kepala dinas bersama stafnya melaksanakan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih. Baik perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah hingga manajemen aset daerah,” tandas Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *