oleh

Jurnalis Garut FC Tahan Imbang Legend Samarang FC, Ini yang Disampaikan Legenda Persib Bandung

HARIANGARUTNEWE.COM – Dalam laga persahabatan 3 kali pertandingan Pool A, B dan C antara Jurnalis Garut FC menghadapi Legend Samarang FC berakhir imbang. Laga yang dimeriahkan oleh pemain legenda Persib Bandung, Nya Nyang Herdiana dan anggota DPRD Kabupaten Garut, Hasan Basri S Ag, tersebut digelar di Lapangan Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (21/03/2021).

Laga persahabatan ini tentunya menjadi ajang komunikasi yang baik, dimana rekan media dan Legend Samarang dapat menjalin hubungan emosional yang baik dan nantinya dapat terlibat dalam mendukung program-program pembinaan sepakbola yang ada di Kabupaten Garut.

Anggota DPRD Kabupaten Garut, Hasan Basri, yang bergabung dengan Legend Samarang FC berusaha menghadang pemain Jurnalis Garut FC.

Di lapangan, pada pertandingan Pool A, Jurnalis Garut FC dibawah asuhan Pemred Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom, mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Ujang Sutiana. Legend Samarang menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas, dengan dingin pemain Legenda Persib Bandung, Nya Nyang Herdiana sukses menaklukkan penjaga gawang Jurnalis Garut FC yang juga Ketua Federasi Olahraga Wartawan (FOW) Kabupaten Garut, Wahyu Palinggihan.

Setelah gol ini, Legend Samarang FC secara perlahan mampu merepotkan barisan belakang Jurnalis Garut FC. Sayang sejumlah peluang yang didapat Apoy cs pada babak kedua belum mampu menambah gol. Jelang turun minum, pertandingan masih berjalan relatif seimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang matang.

Legenda Persib Bandung, Nya Nyang Herdiana, meski sudah dimakan usia permainannya masih tetap memukau.

 

Peluang demi peluang didapatkan kedua tim selama babak kedua. Kesempatan diperoleh Legend Samarang pada menit ke-65 ketika Edeng Omen mampu menaklukan kiper Jurnalis Garut FC, skor berubah menjadi 1-2.

Tujuh menit kemudian pemain Jurnalis Garut FC, Ovan Beutrik, kembali memainkan peran penting. Menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menyodorkannya ke Asep Purnama di dekat kotak penalti yang diteruskan menjadi umpan tarik ke depan gawang dan disambut sontekan mudah Ovan Beutrik yang bebas tanpa kawalan, skor menjadi 2-2.

Para pemain Pool B dari Jurnalis Garut FC dan Legend Samarang FC.

Walau kedua tim saling serang, tidak ada tambahan gol yang tercipta di laga babak kedua ini. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan masih tetap 2-2 untuk kedua kesebelasan. Adapun hasil seluruh pertandingan berakhir imbang yakni Pool A Skor 2-2, Pool B 1-1 dan Pool C 1-1.

Usai pertandingan, Ketua Legend Samarang FC, Apoy mengatakan, bahwa laga persahabatan tersebut bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi. Dia menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi, laga persahabatan ini juga sekaligus dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih jadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Pemain Pool C dari Tim Jurnalis Garut FC dan Legend Samarang FC.

“Olahraga juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Nah, laga ini digelar untuk mencapai tujuan itu. Kitakan dihimbau pemerintah untuk terus menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus corona, makanya lewat gelaran olahraga seperti ini sangat cocok bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh biar nggak tertular covid,” kata Apoy.

Sementara, Legenda Persib Bandung, Nya Nyang Herdiana didampingi anggota DPRD Kabupaten Garut, Hasan Basri S Ag, yang turut bermain dalam pertandingan tersebut mengaku prihatin dengan pembinaan pemain usia muda di Kabupaten Garut. Menurut dia, bibit-bibit sepakbola di Garut sudah bagus hanya pembinaannya kurang maksimal.

“Kalau bicara potensi pemain sepak bola di Garut sebenarnya banyak, cuma masih kurang perhatian. Artinya dari sisi pembinaan belum maksimal, kemudian untuk sisi kompetisinya juga minim. Sayang potensi besar ini tidak mendapat perhatian serius untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga tersebut,” ujar Nyanyang. (Uli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru