Lagi Ditemukan 3 Warga Positif Corona, Selaawi Garut Kembali di PSBB

FOKUS28,910 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Humas Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Garut, H Muksin S Sos M Si menyampaikan, 3 (Tiga) warga di Kecamatan Selaawi, dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona. Kini pasien tersebut sudah dirawat di RSUD dr Slamet Garut. Hingga hari ini Kamis (28/05) total positif Covid-19, kata dia, ada 16 kasus yang terdiri dari 6 orang dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal.

Muksin juga menjelaskan, saat ini terjadi peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Cibalong, 2 orang dari Kecamatan Pasirwangi, dan 1 orang dari Kecamatan Cigedug.

“Kasus konfirmasi 3 orang dari Kecamatan Selaawi, yaitu KC14 seorang wanita usia 41 tahun, KC-15 seorang anak laki-laki usia 15 tahun, dan KC16 seorang anak laki-laki usia 8 tahun. Ini merupakan hasil transmisi lokal/penularan lokal. Langkah yang akan dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan percepatan penanggulangan Covid-19 yaitu dengan melakukan PSBB untuk kecamatan Selaawi di mulai tanggal 29 mei 2020 sampai dengan 14 hari ke depan sedangkan untuk lokasi Desa Samida akan dilakukan karantina mandiri dengan pertimbangan tingkat mobilitas KC tinggi,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut tersebut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *