oleh

PSO Uniga tanggulangi Covid-19 melaui Freestyle Juggling Soccer

HARIANGARUTNEWS.COM – Pusat Studi Olahraga Universitas Garut ( PSO Uniga) melalui Program Studi Pendidikan Jasmani FPIK Uniga menginisiasi kegiatan Freestyle Juggling Soccer melalui video yang diunggah ke media sosial instagram. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengisi waktu luang dengan tujuan aktivitas di rumah bisa mengasah bakat dalam keahlian juggling juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran.

Ketua Pusat Studi Olahraga Universitas Garut (Uniga) Asep Angga Permadi, M Pd, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam menanggulangi virus Corona (Covid-19), dana yang didapatkan dari kegiatan ini digunakan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan bertajuk “Bersatu Untuk Beramal” ini berlangsung dari tanggal 10 Mei sampai dengan 13 Mei 2020.

Asep menuturkan, bahwa seluruh dana yang terkumpul dari pendaftaran peserta serta donasi dan juga sponsor telah diberikan untuk masyarakat yang terdampak.

“Allhamdulilah pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri, mahasiwa Penjas FPIK Universitas Garut (Uniga) telah menyerahkan donasi kepada orang-orang dalam prioritas sangat perlu untuk dibantu,” ucap Asep Angga, Kamis (28/05).

Lanjut dikatakan Asep Angga, selain itu, sebagai penghargaan telah berpartisipasi dalam kegiatan ini seluruh peserta mendapatkan e-sertifikat dan untuk juara setiap kategori mendapatkan reward tambahan berupa piala dan jersey walaupun seadanya semoga memberikan manfaat dan menjadi motivasi untuk lebih berprestasi di masa mendatang.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Prodi Pendidikan Jasmani FPIK Universitas Garut (Uniga) yang telah mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan ini dengan harapan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Hal lain tentunya, imbuh dia, acara dapat sukses dengan dukungan dari para sponsor baik secara materiil maupun moriil terutama lembaga Universitas Garut, Asosiasi PSSI Kabupaten Garut, Dinas Pemuda dan Olahraga beserta KONI Kabupaten Garut yang telah membantu dan support mensukseskan acara ini.

“Berharap kedepan bisa memberikan kontribusi yang jauh lebih baik dan dapat bermaanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Jaga kesehatan tetap bugar dengan pola hidup sehat lakukan olahraga secara teratur memanfaatkan fasilitas di rumah,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru