Anggana Sekar dan Rampak Sekar Warnai Puncak Perayaan HUT Ke-39 SMAN 4 Garut

MIMBAR EDUKASI1,698 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gebyar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Garut, digelar di Halaman kampus jalan raya Giriawas, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Sabtu (07/03). Hadir dalam acara, Kepala SMAN 4 Garut Drs Eli Setia Permana MM Pd, para guru staf pengajar, para Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), Baminkomsos Koramil 1116 Cikajang, dan ribuan siswa SD dan SMP se-wilayah Kecamatan Cikajang.

Kepala SMAN 4 Garut, Drs Eli Setia Permana MM Pd, mengatakan, gebyar puncak perayaan HUT ke-39 SMAN 4 Garut ini, adalah kolaborasi kegiatan siswa internal dan melibatkan kegiatan dilingkungan.

“Yang dilibatkan di kegiatan ini, siswa dan keluarga SMAN 4, kemudian siswa SMP, SD yang ada di lingkungan kecamatan Cikajang,” ujar Eli.

Dikatakan Eli, untuk SMP dan SD ini merupakan promosi menarik untuk masuk ke sekolah ini. Untuk melestarikan kebudayaan sunda, sengaja diadakannya Anggana Sekar untuk SMP 6 grup dan Rampak Sekar untuk SD 6 grup, jadi jumlah nya ada 12 group.

“Anak-anak ini menunjukan pentas seni yang ingin juga dilihat oleh masyarakat secara umum,” kata Eli.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Eli, pihaknya juga mengadakan jalan santai untuk keluarga besar SMA 4, panggung seni untuk siswa-siswi dan tok show untuk memotifasi yang di sampaikan oleh Chocodot sebagai seponsor.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Lilis Imas Maesaroh S Pd M Pd, menuturkan, kegiatan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar, walaupun memamg hal baru kami selaku panitia gebyar.

“Harapan saya pesertanya bisa lebih banyak lagi dari tahun kemarin, Alhamduliah tahun sekarang ada peningkatan. Kami berharap seluruh SD yang ada di lingkungan sekolah kami bisa mengikuti rampak sekar dan anggana sekar,” ucap Lilis.

Lilis mengatakan, acara puncak gebyar ini sengaja mencari waktu yang kosong agar tidak bentrok dengan acara dinas.

“Saya sangat mengapresiasi tahun ini pesertanya lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. dan mudah-mudahan kedepan bisa dilaksanakan lagi bisa lebih matang, supaya pesertanya lebih banyak dan ini merupakan acara tahunan termasuk di dalamnya promosi SMA 4. bukan hanya untuk anak-anak dari SMP saja, tetapi orang tua yang datang kesini melihat bahwa sekolah ini bisa diperhitungkan di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *