Sabet Juara Umum FLS2N, SDN 1 Keresek Akan Wakili Kecamatan Cibatu Ke Tingkat Kabupaten Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cibatu dengan tema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginpirasi” digelar di tiga lokasi yakni Aula KMM, SDN 1 dan 2 Keresek Cibatu, pada Senin (04/03/2024).

Acara diikuti 49 Sekolah Dasar (SD) Negeri (SDN) dan Swasta di wilayah Kecamatan Cibatu. Ada 5 kategori perlombaan yang dipertandingakan antara lain menyanyi solo, pantomim, seni tari, gambar bercerita dan kriya. Peserta FLS2N yang terdaftar dalam pertandingan, menyanyi solo 45 peserta, seni tari 30 peserta, gambar bercerita 48 peserta, Pantomim 29 peserta, dan Kriya 16 peserta.

Guru beserta staff SDN Keresek 1 Cibatu

SDN 1 Keresek Cibatu keluar menjadi juara umum dengan memborong 5 piala dari perlombaan yakni Juara 1 seni tari, Juara 1 kriya anyam, Juara 1 cerita bergambar, Juara 2 Pantomim, Juara 2 menyanyi solo. Kandidat juara umum di tingkat kecamatan ini dipastikan tiket untuk mengikuti FLS2N di tingkat kabupaten untuk mewakili kecamatan Cibatu.

H.Dedi Sonjaya S.Pd selaku Kepala SDN 1 Keresek, H Dedi Sonjaya S Pd, sangat terharu dengan perolehan juara umum sekolah yang dipimpinnya. Dedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan suport dan doa untuk kegiatan perlombaan FLS2N tersebut.

Penyerahan piala perlombaan FLS2N.

“Piala ini bukan saya persembahkan untuk guru-guru SDN 1 Keresek yang meskipun persiapan yang mepet tapi dengan kekompakan, kerja keras, perjuangan tanpa lelah seluruh guru guru kita bisa jadi juara umum,” ujarnya.

Ditambahkan Dedi, harapannya setelah menjadi juara umum FLS2N di tingkat kecamatan harus menjadi juara umum di tingkat kabupaten bahkan nasional.

Di tempat yang berbeda Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibatu Mahmud Rochmat, S Pd, M Pd, memberikan ucapan selamat kepada SDN 1 Keresek yang menjadi juara umum FLS2N tingkat Kecamatan Cibatu.

“Kegiatan ini sangat positif untuk dunia pendidikan di tingkat dasar. Disamping mengolah kemampuan dan wawasan dari setiap anak dalam mengenal dunia seni karena bakat dari setiap siswa, harus tetap di latih, harapan saya selaku Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibatu, mudah-mudahan SDN 1 Keresek bisa menjadi juara umum FLS2N tingkat Kabupaten Garut,” harapnya.

Pantauan media, hadir di lokasi acara, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibatu, Pengawas Pendidikan, Pengurus PGRI dan 49 kepala SD negeri dan swasta di Kecamatan Cibatu. (Zamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *