SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut Gelar Lomba Baris Berbaris Se-Priangan

HARIANGARUTNEWS.COM – SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut gelar Lomba Baris Berbaris (LBB) se-Priangan, di Lapangan SMK Bhakti Kencana Garut, Jalan Raya Bayongbong Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Minggu (03/03/2024).

Kepala SMK Bhakti Kencana Garut Mochamad Yasin Noer S Sos M Pd, menjelaskan, LBB digelar untuk tingkat SD dan juga SMP/MTS se-Priangan, diikuti oleh 40 sekolah di antaranya 10 SD dan 30 SMP/MTS yang ada di Priangan.

Yasin menerangkan, yang menginisiasi kompetisi LBB, awalnya adalah kelompok ekskul Paskibra SMK Kesehatan Bhakti Kencana yang menginginkan event tersebut digelar di Bayongbong karena memang belum pernah menggelar. Pihak sekolah dan yayasan pun kata Dia, kemudian merespons keinginan siswa dan akhirnya bisa terlaksana dengan persiapan kurang lebih selama 4 bulan.

Kedepannya kata Yasin, LBB tersebut akan dijadikan event tahunan. Pihaknya bertekad untuk mengadakan event yang lebih besar lagi.

”Sebetulnya ini juga banyak yang daftar, lebih dari itu. Cuma kami cut, karena ini momen pertama kali. Insyaa Allah tahun depan kami tambah lagi, lebih banyak lagi, karena animonya cukup besar,” ujarnya ketika ditemui di SMK Bhakti Kencana Garut, Minggu (03/03/2024).

Walaupun baru pertama kali digelar, namun pihaknya tak mau main-main dalam acara tersebut. Pihaknya secara totalitas, bahkan jurinya pun mendatangkan juri profesional dari Bandung yang benar-benar ahli.

”Jurinya kita dari Bandung. Kita ini memang cari juri ternama. Jadi akhirnya peserta pun merasa bangga dan kita pun memberikan yang terbaik. Jurinya profesional,” katanya.

Untuk para pemenang sendiri, lanjut Yasin, pihaknya memberikan hadiah uang pembinaan dan juga trofi, di antaranya uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta untuk juara 1, untuk juara dua sebesar Rp1 juta dan juara ketiga sebesar Rp750 ribu. Sementara bagi peserta lainnya diberikan trofi.

Yasin menambahkan, unsur Forkopimcam Bayongbong sendiri memberikan apresiasi dengan digelarnya perlombaan tersebut karena baru pertama kalinya digelar di Kecamatan Bayongbong. Pihak yayasan sendiri, imbuh Dia, memberikan support yang luar biasa atas terselenggaranya acara, baik secara tenaga, waktu dan materi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Mukhtariyah, H. Toni Ahmad Efendi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya LBB. Ia menyebut, event yang digelar sangat besar untuk tingkat Bayongbong.

Toni juga menyebut, dari MTS Al Mukhtariyah juga turut mengirimkan siswa dalam LBB di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut ini. Pihaknya merasa bangga bisa turut serta dalam event ini.

Diketahui, pemenang juara 1 LBB di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut, tingkat SD diraih oleh SDN Sinarjati Sumedang, Sementara untuk tingkat SMP/MTS juara 1 diaraih oleh SMPN 2 Cikajang. (H Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *