SMK Insan Mandiri Garut Gelar Kegiatan Smart Tren Ramadhan 1445 H

MIMBAR EDUKASI2,863 views

HARIANGARUTNEWS.COM – SMK Insan Mandiri Garut (IMG) gelar kegiatan keagamaan dibulan suci Ramadhan 1445 H pada 14 Maret-1 April 2024 di Halaman SMK IMG, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakasek Bidang Kesiswaan SMK IMG, Saeful Mujahid, S.Pd. mengatakan, kegiatan smart tren ini adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan, dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan siswa SMA, SMK dan SLB serta menumbuhkan sikap serta nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan program yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan berpedoman sesuai juknis yang telah dikeluarkan, adapun dari tujuan SmartTren ada 4 point penting diantaranya menumbuhkan nilai-nilai luhur kepesantrenan dan penguatan pendidikan karakter siswa SMA, SMK dan SLB,” ungkap Saeful.

Yang kedua, lanjut ia, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan siswa SMA, SMK dan SLB dalam ibadah. Ketiga meningkatkan amaliah di bulan Ramadhan yang dilaksanakan secara terencana sesuai situasi, kondisi, dan potensi masing-masing satuan pendidikan.

“Yang terakhir yakni menerapkan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari berupa bimbingan, arahan, pelatihan, pembiasaan yang dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan antara pihak sekolah dan orang tua,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Yayasan, Ustad Mamat Rahmat Shaleh, S.Pd.I. didampingi Kepala SMK IMG, Firmansyah Gozali, S.IP. mengungkapkan bahwa pelaksanaan ini mempunyai harapan yang lebih terutama dan paling utamanya dapat mengarahkan siswa untuk terus istiqomah mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Pantauan media, salah satu peserta Giat Smart Tren, Imam Nawawi, siswa berprestasi yang duduk di Kelas XII OTKP 2 mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya karena bisa mempelajari ilmi-ilmu keagamaan disekolah seperti Siswa Mondok Di Pesantren, Ajengan Masuk Sekolah, Pesantren Mandiri, dan Pesantren Digital Irma Jawa Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *