YRFI Gelar Kopdargab, Ketua GNMC : Peduli Masyarakat dan Jadilah Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas

FOKUS1,478 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komunitas pecinta otomotif, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Garut menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) di Dealer Yamaha Arista Garut, jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (07/03). Hadir Ketua YRFI Garut, Indra Wijaya beserta pengurus, para Ketua dan anggota club yang tergabung dalam YRFI Garut.

Ketua YRFI Garut Indra Wijaya, dalam paparannya mengatakan, Kopdargab ini selain silaturahmi juga membahas syarat-syarat dan cara pengajuan proposal ke Direct Distribution System (DDS) 2. Selanjutnya memperkenalan member baru YRFI Garut dan pembahasan agenda acara YRFI Garut kedepan.

“Selanjutnya ada penyerahan sertifikat membership kepada member YRFI Garut bagi yang belum menerima, serta kunjungan dan perkenalan ketua umum YRFI Jawa Barat,” ujar Indra.

Sementara, Ketua Garut N-Max Community (GNMC) yang juga bertugas sebagai anggota Polri di Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Polda Jabar, Gede Rai P.A.M, disela-sela kegiatannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberadaan YRFI, yang mana bisa mewadahi semua komunitas Yamaha di Garut dan bersinergi, mengikat persaudaraan, kumpul bareng bersilaturahmi.

“Terima kasih untuk panitia yang sudah menggelar acara ini hingga berlangsung dengan baik dan lancar. Saya berharap Kopdargab ini akan menciptakan persaudaraan dan mempersatukan perbedaan antar bikers dan yang penting peduli kepada masyarakat. Saya juga ingin mengajak rekan-rekan komunitas agar dalam berkendara selalu tertib lalulintas sekaligus menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat secara luas,” ujar Gede.

Ketua GNMC, Gede Rai P.A.M

Dijelaskan Gede, tentunya komunitas motor yang ada memiliki dasar hukum masing-masing dengan mengantongi legalitas yang jelas termasuk ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Ketua GNMC berharap, masyarakat menilai positif dengan keberadaan YRFI Garut ini.

“Untuk hal tersebut, salah satu rutinitas yang pokok dalam kegiatan kedepan para pecinta kuda besi ini tak lain adalah bhakti sosial. Kita akan melakukan santunan kepada anak yatim piatu atau masyarakat yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *