URC Satu Hati Bersama Yayasan TK Latansa Bagi-Bagi Takjil, Arianto : Berbagi Merupakan Implementasi Sikap Toleransi

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada Ramadan 1445 H, Team Unit Reaksi Cepat (URC) Satu Hati bersama Yayasan TK LATANSA membagikan takjil gratis kepada masyarakat kota Bekasi setiap menjelang waktu Magrib. Pembagian takjil hari pertama, URC Satu Hati dan Yayasan TK LATANSA membagikan 200 bingkisan takjil di pinggir jalan, depan pom bensin Pemda dibawah Play Over Sumarecon Bekasi.

Ketua Umum URC Satu Hati, Yohanes Aryanto mengatakan, pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari program Ramadan URC Satu Hati bersama Yayasan TK LATANSA dengan tema ‘Ramadan untuk Semua’.

“Salah satu rangkainnya yaitu pembagian takjil untuk para pengguna jalan, terutama untuk para ojol atau ojek online, kemudian para kaum duafa, fakir miskin,” jelas Yohanes Aryanto usai membagi takjil, Rabu (13/03/2024).

Intinya, lanjut Yohanes, adalah berbagi untuk solidaritas umat, karena sesuai dengan tema “Ramadan untuk Semua”. Siapa pun pengguna jalan, diberikan takjil untuk berbuka puasa, untuk makan bersama.

Yohanes Aryanto menyampaikan bahwa takjil yang dibagikan berasal dari kontribusi Yayasan TK LATANSA yang dipimpin Ipah bersama URC Satu Hati. Berbagi itu merupakan implementasi dari sikap toleransi dan kepedulian bersama merasakan kebahagiaan di bulan mulia ini.

Program ini, kata Dia, mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pengguna jalan, seperti Muhammad Fajar Zaini yang berprofesi sebagai kurir.

“Banyak bermanfaat bagi para pengguna jalan, kurir, ojol, yang belum sempat mampir ke warung makan dan lain sebagainya. Banyak berkahnya,” ungkap Yohanes Aryanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *