Di Cisurupan Garut, Bimbingan Guru Sukwan Siswa SD Sabet Juara 1 Kompetisi Sains Nasional IPA

MIMBAR EDUKASI1,886 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salwa Azkiatul Azahari (11) siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisurupan 1, Kabupaten Garut, sabet juara 1 lomba Kompetisi Sains Nasional bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Kecamatan Cisurupan. Salwa berhasil mengalahkan 49 orang lainnya pada ajang kompetisi yang digelar di SDN karamatwangi 2 Cisurupan, Kamis (06/02).

Salwa merupakan putri dari pasangan Herman dan Siti Masyam, warga kampung Jalan Bener RT 02/09 Desa Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Selama ini ia dibimbing oleh Ai Iyet S Pd, guru pendamping yang merupakan sukarelawan di SDN Cisurupan 1, lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang langsung mau mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan khususnya di Cisurupan.

Salah seorang guru SDN Cisurupan 1, Agus Deni S Pd MM, menuturkan, atas nama pihak sekolah kami sangat bangga dan apresiasi sekali atas prestasi yang diraih, baik kepada anak didik maupun guru pembimbing.

“Ini perlu ditindaklanjuti terutama dalam bimbingan dan arahan dari guru yang di motori oleh Kepala Sekolah,” ucap Agus, Jum’at (07/02).

Ia juga menjelaskan, guru pembimbing ini merupakan alumni dari SDN Cisurupan 1, yang sekarang ini ikut berkiprah kendatipun hanya jadi guru sukwan, namun bisa turut mengabdi dan membuahkan prestasi dan nama baik sekolah.

“Harapan kedepannya, anak yang juara ini perlu ditindaklanjuti dengan bimbingan dan arahan baik di kelas maupun diluar kelas dengan banyak membaca dan latihan, supaya lebih meningkat prestasinya,” kata Agus.

Ditambahkan Agus, harapan kedepan guru yang sukwan ini ada juga perhatian Pemerintah, baik segi nasibnya kedepan karena peran aktifnya di sekolah dalam proses belajar mengajar, dan proses latihan langsung kepada anak didik, pungkasnya (Tegar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *