BKD Garut Dampingi Wakil Bupati Tinjau Peserta Tes CPNS di Balai Kota Tasik

FOKUS2,017 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah kesibukannya sebagai pemimpin daerah, Waki Bupati Garut dr Helmi Budiman didampingi Kepala BKD Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi beserta para Kepala Bidang (Kabid) dan staf di BKD menyempatkan diri melakukan monitoring pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 yang dipusatkan di Aula Balai Kota Tasik, Kamis (06/02).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut memberikan motivasi dan dukungan kepada Para  peserta yang lolos ke tahap SKD agar benar-benar serius dalam  mengikuti seleksi mengingat persaingan cukup ketat. Pada kesempatan itu juga, Helmi meninja pelaksanaan tes CPNS melalui monitor yang tersedia, dimana monitor tersebut terhubung ke CCTV yang berada ditempat para peserta.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, monitoring peserta tes CPNS melalui layar CCTV.

“Para pelamar untuk menjadi PNS sangatlah banyak apalagi ditambah kurangnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Garut. Semoga banyak dari putra – putri daerah Garut yang lolos tes CPNS tahun ini, untuk membantu pembangunan Kabupaten Garut kearah yang lebih baik,” ujar Wakil Bupati.

Dia mengatakan, masalah di Garut ini sama dengan masalah di Kabupaten-kabupaten lain, yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda. Disampaikan Helmi, dirinya melihat generasi muda memiliki keinginan tinggi untuk bekerja hanya kesempatan tersebut sangat terbatas.

“Para peserta yang mengikuti tes CPNS ini rata-rata ialah tenaga honor kontrak, yang memiliki karakteristik berbeda. Untuk guru dan tenaga kesehatan paling banyak diikuti oleh tenaga honor kontrak daerah maupun honor dari dana BOS karena tujuan mereka untuk meningkatkan statusnya menjadi CPNS,” pungkas Wakil Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *