SMK Pasundan 2 Garut Launching Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School

MIMBAR EDUKASI2,016 views

HARIANGARUTNEWS.COM – SMK Pasundan 2 Garut menggelar Launching Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School, di kampus SMK Pasundan 2 Garut, Kamis (9/1/2020). Teaching factory merupakan sebuah konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan masa depan.

Acara dibuka langsung Kepala SMK Pasundan 2 Garut, Mokh. Ganjar Nurkoyim, S.Pd., M.Pd. “Teaching factory adalah model pembelajaran yang membawa suasana industri ke sekolah sehingga sekolah bisa menghasilkan produk berkualitas industri,” kata Ganjar.

Dengan proses pembelajaran teaching factory, lanjutnya, siswa dapat belajar dan menguasai keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar kerja industri sesungguhnya.

Usai acara, Yudi Kurniawan, Kepala Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Pasundan 2 Garut, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan pihak sekolah yang sejak 2017 bermitra dengan PT. Daya Adicipta Motora Bandung. Upaya pihak sekolah ini telah mendorong prestasi siswa siswi SMK Pasundan 2 Garut.

Saat ini SMK Pasundan 2 Garut sudah difasilitasi laboratorium atau bengkel sebagai sarana pengembangan bakat siswa. Launching program ini bertujuan untuk memperkenalkan SMK Pasundan 2 Garut khususnya jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Pelajar pun sudah bisa membuktikan prestasi, dengan adanya bengkel untuk pelayanan jasa ganti oli dan servis ringan pada publik.

Acara dihadiri Ketua Yayasan YPMD Pasundan, Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kab. Garut, Ketua Komite SMK Pasundan, Perwakilan PT. Daya Adicipta Motora Bandung, Pimpinan Pd. Lima Motor Garut, Kepala KCD Pendidikan wilayah XI Prov. Jawa Barat, Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta (FKKSS) Kab. Garut, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kab. Garut, Ketua MGMP, Komandan Denpal III/2 Garut, Kepala Puskesmas Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Danramil Garut Kota, Camat Garut Kota, Kepala Kelurahan Kota Kulon, Pengawas Pembina SMK Pasundan 2 Garut, serta siswa siswi SMK Pasundan 2 Garut.

Akhir acara ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara SMK Pasundan 2 Garut dengan PT. Daya Adicipta Motora Bandung.

Reporter : Bulan

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *