SMK Pasundan 2 Garut Ciptakan Kultur Industri Sejak Bangku Belajar

HARIANGARUTNEWS.COM – SMK Pasundan 2 Garut terus memperkuat jejaring dengan dunia industri otomotif. Jalinan kerjasama dengan PT. Daya Adicipta Motora Bandung sejak tahun 2017, semakin diintensifkan dengan ditandatanginya nota kesepahaman diantara kedua pihak dalam melaksanakan program Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School di SMK Pasundan 2 Garut.

Pada Launching Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School, di kampus SMK Pasundan 2 Garut, Kamis (9/1/2020), Ketua Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Pasundan, Dr. T. Subarsyah, SH., S.Sos., SpI., MM, menyampaikan optimismenya akan manfaat dari program Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School di SMK Pasundan 2 Garut.

“Program teaching factory dan smart school ini kedepannya harus terus ditingkatkan. Selain mengalihkan kultur industri di sekolah, juga harus membuat success story buat para siswa yang berprestasi untuk sharing di sekolah dan belajar memperkenalkan pada publik,” katanya.

Ditambahkannya, siswa berhasil harus mau dan membiasakan diri untuk disiplin, kerja keras, tepat waktu, produktif, efesien dan selalu berinovasi.

“Customer servis, belajar memperhatikan dan memberikan kepuasan pada konsumen. Tidak menutup kemungkinan, dengan teaching factory dan smart school ini kita mampu wujudkan karya dari Garut untuk dunia,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, SMK Pasundan 2 Garut menggelar Launching Teaching Factory dan Pembelajaran Smart School, di kampus SMK Pasundan 2 Garut, Kamis (9/1/2020). Teaching factory merupakan sebuah konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan masa depan.

Reporter : Bulan

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *