Meski Tak Dilirik Pemkab Garut, Juara Putri Pesona Indonesia Asal Bayongbong Ini Kembali Toreh Prestasi

MENARA GARUT1,188 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Lagi-lagi Yulia Aisyah Zahra (10) sang putri Bayongbong Garut ini sabet prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Garut. Zahra sapaan akrabnya, sukses meraih juara pertama Modeling Army Look katagori usia 6 sd. 13 tahun, di Bandung Indah Plaza (BIP), Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Ibunda Zahra, Tati Nuryati yang tinggal di Kampung Goler RT 02/01 Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Ia mengatakan, gelar ajang adu prestasi dan kreasi ini adalah BIP Fashion Competition, yang diikuti oleh 179 peserta se Jawa Barat yang digelar 30 November 2019 yang lalu, dengan tema Army Look.

“Alhamdulillah, putri saya bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, bukan hanya di keluarga, namun membawa nama baik Kabupaten Garut,” ujar Tati, di kediamannya, Kamis (12/12).

Dikatakan Tati, dari hasil ajang tersebut putrinya ini mendapatkan piagam penghargaan, Trophy dan uang pembinaan termasuk mercendise.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa terus dipertahankan, dan kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Yulia Aisyah Zahra pernah menyabet juara The Best Modelilng Trend Busana Muslim di Fave Hotel Garut, Juara Pertama Casual Jeans di Mall Ramayana Garut, Best of The Best Model Baju Pesta dan Jeans di Cirebon, Juara pertama Putri Pesona Indonesia di Hotel Jayakarta Jakarta dan Juara dua Casual Jeans di Sumedang

Namun sangat disesalkan, pencapaian prestasi siswi kelas 5 di SDN Sukarame Bayongbong ini tak pernah mendapat perhatian dari Pemkab Garut, baik dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Meski demikian, Zahra takan pernah berhenti untuk terus mengharumkan nama daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Dodol tersebut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *