HIMA Persis Garut Besok Akan Gelar Muspimda

MIMBAR EDUKASI1,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengambil tema “Rekonstruksi Gerakan untuk Hima Persis Garut yang Lebih Dinamis”, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Persis Garut akan mengelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) pada Jum’at (13/12) di gedung Bakorwil Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Dalam acara tersebut panitia akan menghadirkan Ketua Hima Persis Jawa Barat, Kapolres Garut, DPRD Garut, Bappeda Kabupaten Garut, Kader Hima dan Himi Persis Se-Kabupaten Garut beserta tamu undangan dari berbagai OKP dan Ormawa.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Awaludin Majid, menuturkan, dalam acara penyerta akan diisi diskusi mengenai pergerakan Hima Persis dalam konteks keislaman dan keindonesiaan bersama Moch Haris Romdoni selaku Ketua PW Hima Persis Jawa Barat, kemudian Kapolres Garut turut diundang untuk menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk Stabilitas Keamanan Daerah.

Ia juga menjelaskan, akan ada simposium membahas pembangunan manusia di Kabupaten Garut dalam pandangan Mata Mahasiswa, Pemuda, Rakyat, Wakil Rakyat Dan Muspida Kabupaten Garut. Pembicara akan diisi oleh Bappeda Kabupaten Garut sebagai unsur Pemerintah Kabupaten Garut, Komisi IV DPRD Garut bidang Kesejahteraan Rakyat, Wakil Ketua PW Hima Persis Jawa Barat dan DPD KNPI Garut dari elemen mahasiswa dan pemuda.

“Untuk acara penyerta akan digelar di Bakorpembangwil IV, sedangkan musyawarah pimpinan daerah akan digelar pukul 19:30 WIB di Aula PD Persis Garut yang khusus hanya akan dihadiri oleh internal pengurus Hima Persis Garut dan kader Hima Persis Garut saja,” kata Awaludin, Kamis (12/12).

Sementara Ketua PD Hima Persis Garut, Salman Fathurrahman, mengatakan, sebagaimana amanat Qaidah Asasi Qaidah Dakhili Hima Persis, Muspimda merupakan rapat pimpinan organisasi tingkat daerah yang dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Hima Persis tingkat komisariat, musyawarah pimpinan daerah ini diselenggarakan minimal satu kali dalam satu periode kepengurusan, di samping memiliki fungsi dan wewenang untuk mengevaluasi pelaksanaan dan rencana pelaksanaan institusi kekuasaan setingkat.

“Kita hendak mengadakan Muspimda bukan hanya untuk menunaikan amanat QAQD saja, yang berfungsi sebagai evaluasi dan sosialisasi kebijakan dan program. Menjadi penting, karena dengan diadakannya musyawarah ini, program atau capaian kerja kepemimpinan terkait, bisa lebih terkontrol dan terawasi pelaksanaannya, selain untuk merefresh kondisi internal Hima Persis Garut juga untuk mendinamiskan gerakan sebagaimana tema yang diusung,” kata Salman Fathurrahman. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *