Pemerintah Kecamatan Limbangan Garut Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2025

SEPUTAR GARUT2,123 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dihadiri anggota DPRD Kabupaten Garut, Fraksi Demokrat, Putri Tantia dan Sekertaris Bappeda, Kurniawan S Si ME, Pemerintah Kecamatan Bl Limbangan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2025, di aula kecamatan setempat, pada Senin (04/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir mewakili Camat Limbangan, Sekretaris Kecamatan (Sekmat), Agus Rahmat, Kapolsek Kompol Waseno, Danramil 1107 Kapten Kav Toto Purwanto, para kepala UPT, para kepala desa dan sekretaris desa, tokoh masyarakat dan pemuda serta perwakilan BPD.

Usai menghadiri acara, Anggota DPRD Garut, Putri Tantia menyampaikan, selaku wakil rakyat dan mitra kerja ekskutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, tentunya akan mendorong apa yang menjadi usulan-usulan strategis untuk kepentingan masyarakat secara luas.

“Khususnya di Kecamatan Limbangan, agar semua usulan ini bisa masuk dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah atau SIPD yang ada di Bappeda,” ujar Putri Tantia.

Putri berharap, Musrenbang Tahun Anggaran 2025 di Kecamatan Limbangan ini bisa menghasilkan program pembangunan yang berkualitas, meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Sementara, Sekretaris Bappeda Kabupaten Garut, Kurniawan menyampaikan apresiasi dengan dengan gelar Musrenbang 2025 di Kecamatan Limbangan. Dimana, kata Kurniawan, hadir para pemangku kepentingan di wilayah yakni pemerintah kecamatan, unsur pemerintahan desa yakni BPD dan para kepala desa serta sekretaris desa serta para kepala UPT.

“Musrenbang ini tujuannya menjadi bahan rumusan setiap rencana kerja pemerintah daerah,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekmat Limbangan, Agus Rahmat, bahwa pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan sesuai dengan agenda dalam rangka penyusunan RKPD 2025, antara lain membahas serta menyepakati usulan-usulan rencana kegiatan pembangunan desa menjadi prioritas pembangunan.

“Yang pasti Musrenbang tahun 2025 khususnya di Kecamatan Limbangan lebih mendukung serta mensupport pada pembangunan ekonomi serta pengembangan infrastruktur kewilayahan yang strategis untuk mendukung perekonomian. Kami fokus pembangunan yang diarahkan pada pembangunan sektor ekonomi kreatif berbasis potensi lokal, khususnya yang ada di Kecamatan Limbangan,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *