Meski Baru Pertama Kali, Gelar Open Turnament Body Contest PBFI Garut 2024 Diapresiasi Peserta

MIMBAR EDUKASI2,074 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Gym Garut, sukses menggelar Body Contest Open Turnament Seri-1 Tahun 2024, di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Minggu (25/02/2024).

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum PBFI Jawa Barat, Benny Cipta Wijaya, mewakili Pj Bupati Garut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ade Hendarsah, Ketua Umum PBFI Garut, Ferry Slamet S Pd, pengurus KONI Garut, Ketua Penyelenggara, Budi Rahadian SH, Special Guest Pose, Faizal Eka Nugraha, Azril Tanjung, Fei dan Bhadix The Warrior serta ratusan peserta Body Contest.

Sekretaris PBFI Garut, yang juga selaku ketua penyelenggara kegiatan, Budi Rahadian SH menyampaikan, kegiatan Body Contest tersebut pertama kali digelar di Kabupaten Garut. Namun kata Dia, meski baru pertama kali, acara yang digelar cukup mendapat apresiasi dari peserta khususnya.

Budi juga menyampaikan, dalam turnamen yang digelar, panitia menghadirkan dewan juri di antaranya, Mas Edeng Sambas, mantan Juara Peringkat 2 Dunia yang merupakan warga Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Kemudian, Kang Iyong Hoogan, peraih Medali Emas Porprov, dari Kecamatan Pangatikan) dan Anton Wirawan, Juara 1 Dunia di Miyanmar.

Ketua Penyelenggara, Budi Rahadia

Lebih lanjut kata Budi Rahadian, katagori pertandingan yakni, Kelas Mens Junior Fitness, Kelas Mens Fitness, Kelas Mens Sport Physique, dengan keseluruhan mencapai 150 peserta dari Jawa Barat, Jabodetabek dan luar Pulau Jawa.

“Kalau berbicara persiapan, ini cukup mendadak, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, ini berkat dukungan semua pihak,” ujar Budi Rahadian, saat ditemui disela kegiatan.

Digelarnya Open Turnament Body Contest oleh PBFI Garut, lanjut Budi, karena PBFI Garut tidak melaksanakan Porkab, karena masih terbatasnya sebaran atlet di Garut, karena batas minimalnya harus ada 8 kecamatan, termasuk belum maksimalnya atlet peserta.

“Makanya kegiatan ini sebagai ajang untuk pencarian bakat dan prestasi di dunia olahraga Binaraga. Harapan kami tentunya, dari kegiatan ini muncul bibit-bibit atlet Binaraga khususnya dari Kabupaten Garut yang berprestasi mengikuti jejak seniornya. Kebetulan dari Garut hari ini ada yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti di PON Aceh Sumut nanti,” tandasnya.

Budi juga menambahkan, tentunya dari awal kegiatan saat ini, PBFI Garut kedepan memiliki agenda rutin. Kegiatan yang digelar imbuh Budi, menjadi gambaran bagaimana melakukan persiapan-persiapan penyelenggaraan.

“Banyak hikmah dan pembelajaran, biasanya kita jadi peserta, sekarang jadi penyelenggara. Alhamdulillah, dengan melaksanakan kegiatan, banyak pembelajaran dan evaluasi kedepan. Namun demikian, respon dari peserta saat ini cukup baik, sangat antusias datang ke Garut, ternyata Garut bisa menggelar kegiatan semewah ini,” paparnya.

Atas nama panitia penyelenggara, Budi Rahadian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI dan semua sponsor kegiatan, yang mendukung kegiatan sehingga bisa berjalan lancar dan sukses. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *