Layanan Prima Puskesmas Citeras Malangbong Garut, Warga Sampaikan Terima Kasih

HARIANGARUTNEWS.COM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), adalah fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia yang bertujuan menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan perawatan individu tingkat pertama. Puskesmas mengedepankan upaya promotif dan preventif guna mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan. Puskesmas dipimpin oleh seorang kepala Puskesmas yang bertanggung jawab kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Puskesmas Citeras yang masuk dalam wilayah kerja Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, merupakan salah satu fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani warga masyarakat Desa Citeras dan desa-desa sekitarnya. Saat di lokasi, ditemu salah satu warga masyarakat Kampung Cirangkong RT 07/04 Desa Bunisari Kecamatan Malangbong yang bernama Isah (42), mengaku puas dengan pelayanan Puskesmas Citeras.

Isah merasa sangat puas saat berobat di Puskesmas Citeras saat ia melakukan pengobatan bersama anaknya. Ia mengaku dilayani dengan baik oleh para tenaga medis yang ada di Puskesmas Citeras.

“Alhamdulillah, sudah berobat, sekarang kondisi kesehatan saya merasa lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Citeras, Solihin menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik terhadap warga masyarakat. Hal ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Malangbong.

“Kita optimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara efektif, sesuai instruksi dari pimpinan. Kita juga lakukan skrining, upaya pencegahan dengan edukasi, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tandasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *