Upacara Rutin Senin di SMK Al Musaddadiyah Garut, Pembina Minta Para Siswa Disiplin Waktu dan Taat Aturan

MIMBAR EDUKASI1,025 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kegiatan upacara pengibaran bendera mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah Bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme.

Pada Senin (09/10//2023), SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut secara rutin melaksanakan upacara bendera. Pada Upacara kali ini, bertindak selaku Pembina Upacara, Hj. Heni Mulyani, S Pd, salah satu pengajar di SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut.

Dalam sambutannya, Hj Heni menyampaikan tentang kedisiplinan siswa-siswi yang harus selalu diterapkan pada sehari-hari agar menjadi kebiasaan positif.

“Siswa-siswi harus datang ke sekolah tepat waktu, jangan sampai melihat teman yang lainnya datang terlambat membuat kita ikut terlambat. Kita harus memotivasi diri sendiri untuk lebih baik lagi. Kunci kesuksesaan adalah kedisiplinan dan dimulai disiplin karena itu merupakan bentuk tanggung jawab pada diri sendiri, dan kunci sukses dunia akhirat adalah menghargai waktu. Jangan leha-leha, jangan melihat kesalahan dan kelalaian orang lain, lihatlah kesuksesan orang lain, itulah kunci agar kita sukses dan memotivasi diri sendiri,” papar Hj Heni.

Menurutnya, upacara rutinan tersebut sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan Indonesia karena pada zaman sekarang perlu sekali para pemuda, maupun siswa-siswi mengenal jasa dan sejarah pahlawan Indonesia. Juga seusai melaksanakan upacara, para guru dan siswa-siswi selalu bermushofahah agar selalu terjalin silaturahmi.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Nono Kartono, ST, S Kom, para siswa-siswi agar memahami, mematuhi dan tidak melanggar aturan dalam berkendara karena berkaitan dengan adanya razia knalpot bising.

Selain itu Nono juga menyampaikan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Garut (ITG) tentang skill competition dan pelatihan yang berhubungan dengan SMK. (Puput)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *