Ikatan Pemuda Cilimus Bayongbong Garut Gelar Tournamen Bulu Tangkis, Ini Pemenangnya

SEPUTAR GARUT890 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Pemuda RW 002 Cilimus Desa Sukarame Kecamaran Bayongbong Kabupaten Garut menggelar Tournamen Bulutangkis bertempat di GOR Bulutangkis Desa Sukarame.

Ketua Panitia Penyelenggara, Krisan Sanubari mengatakan, event tersebut adalah untuk memperebutkan Piala Pemuda Cilimus, diikuti 242 peserta atau 126 pasangan, meliputi 3 katagori, katagori A,B dan C. Turnamen berakhir pada tanggal 7 Nopember 2023.

Krisna menjelaskan, hasil pertandingan para pasangan ganda putra yang memperoleh medali adalah, Kelompok A, Juara 1, pasangan Ramdan dan Idan dari PB SGH. Juara 2, Utep/Mugi dari Pangauban, dan Juara 3 Bersama Fahri/Eksa PB Second Brabded dan Omi / Waldi PB Ngariung.

Untuk kelompok B, lanjut Krisna, Juara 1 pasangan Bagus Nadif, Juara 2 Fazri/Icong dan Juara 3 bersama Ilham /Azis dan Bos Edy/Pahri. Kelompok C, Juara 1 pasangan Haji Amad dan Usup, Juara 2 Rizki/Redi, dan Juara 3 Bersama Enjang/Tower dan Iman Ogud.

Krisna memaparkan, tujuan digelarnya tournamen tersebut, untuk memotivasi atlit Bulutangkis khususnya di Kecamatan Bayongbong agar lebih serius dalam berlatih, terutama jelang Porkab 2024 mendatang.

“Dengan digelarnya even ini, setidaknya mental para atlet akan teruji, disamping akan memunculkan para pemain tangguh di Kabupaten Garut, khususnya Kecamatan Bayongbong,” kata Krisna, Senin (09/10/2023).

Sementara, Ketua PBSI Kabupaten Garut H. Bejo Siswoyo, S Tp, M Pd, menyampaikan apresiasi dengan even yang digelar. Menurutnya, meski dilaksakan oleh pemuda tingkat RW, tapi sangat gebyar sekali.

“Banyaknya peserta yang ikut di kejuaraan ini, membuktikan bahwa Cabor Bulu tangkis semakin banyak penggemarnya,” kata Bejo.

Apresiasi juga diungkapkan Kepala Desa Sukarame, Iyan Sopian. Dirinya merasa bersyukur kegiatan sejak babak penyisihan sampai final berjalan tertib aman dan lancar.

“Atas nama pemerintah desa, kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak khususnya ikatan Pemuda RW 002 Cilimus yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan kancar,” tutur Iyan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, menjelang babak final Kelompok A, digelar acara bakti sosial unuk keluarga tidak mampu dan yatim piatu, kelompok usia SD dan SMP, termasuk bagi Jompo serta Marbot Mesjid. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *