Bupati Garut Apresiasi Portina Raih Prestasi Olahraga Tradisional di Palembang

MENARA GARUT409 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-39, Senin (12/09/2022) Pemkab Garut memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi di level nasional, tak terkecuali atlet Olahraga Tradisional Egrang binaan Induk Olahraga Pelestari Olahraga Tradisional (PORTINA) Kabupaten Garut yang neraih juara 2 dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Palembang Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut sangat mendukung dengan kegiatan KORMI dan berharap kegiatan-kegiatan yang masih berbau tradisional harus terus dilestarikan.

“Kami menyambut baik kehadiran dari atlet olahraga tradisional. Lestarikan cabang olahraga ini, jangan sampai permainan ini hilang tanpa membekas dan ini harus kita teruskan ke anak cucu kita,” jelas Bupati Garut.

Bupati menambahkan dengan dilestarikannya olahraga tradisional, maka tanpa disadari akan dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur budaya peninggalan pendahulu.

“Kami Pemkab Garut akan terus men-supportĀ serta mendukung para atlet yang ikutĀ event, semoga selalu memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Garut” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum PORTINA Kabupaten Garut, Fitra Prawira S.A, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Garut yang telah memberikan apresiasi melalui bentuk penghargaan secara langsung dan simbolis terhadap atlet berprestasi ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap mereka yang berprestasi, dengan begitu Olahraga Tradisional secara umum bisa lebih berkembang bahkan bisa dikenal secara menyeluruh. Harapan saya Olahraga Tradisional bisa masuk menjadi ekstrakulikuler di satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Garut,” tandas Fitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *