Adis, Ketua IPSI Garut Dilantik Menjadi Pengurus IPSI Jawa Barat Periode 2022-2026

FOKUS1,297 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut, Agus Mulyana, dilantik menjadi pengurus IPSI Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026 oleh Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto dengan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Dikatakan Adis, sapaan akrab Ketua IPSI Kabupaten Garut, Ketum Prabowo mengapresisi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terhadap Pencak Silat. Termasuk komitmen menyediakan lahan 8 hektare untuk padepokan Pencak Silat di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Beliau juga meminta kepada pengurus IPSI Jabar yang baru dilantik untuk membina generasi penerus bangsa yang kuat, tahan banting, jujur dan adil. Begitu banyak prestasi dan sumbangan Jabar sebagai kehormatan budaya karena memang Pencak Silat adalah warisan budaya nenek moyang kita,” ungkap Adis kepada hariangarutnews.com.

Ketua IPSI Kabupaten Garut , Adis, bersama Gubernur Jawa Barat.

Adis mengungkapkan, setelah dilantik, dirinya akan berjuang mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan oleh Ketua IPSI Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya, yakni Jabar akan terus berupaya menjadi yang terdepan dalam memfasilitasi berbagai macam olahraga, termasuk Pencak Silat yang kerap berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Terpilihnya H. Phinera Wijaya sebagai ketua olahraga beladiri prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya jabatan yang sama ia emban pada periode 2018-2022. Selama empat tahun menjabat Phinera Wijaya berhasil mengantarkan tim silat Jawa Barat sebagai juara umum PON XX di Papua dengan meraih medali emas terbanyak. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *