Road Show Forum Osis (FOS) Jabar, Kepala Sekolah SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut : Wujudkan Pelajar Aktif Berorganisasi di Era New Normal

MIMBAR EDUKASI1,228 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan salah satu wahana transformatif bagi para pelajar pada tingkat satuan pendidikan menengah pertama dan menengah atas.

Dalam kesempatan ini Forum Osis Jawa Barat berkolaborasi dengan Civitas SMK Ciledug Al Musaddadiyah Garut melalui kegiatan Roadshow di Kabupaten Garut, Cadisdik Wilayah XI Jabar dalam rangka penguatan peran sumber daya para aktivis OSIS dalam berorganisasi di masa adaftasi kebiasaan baru (era new normal).

Hadir dalam kegiatan tersebut selain keterwakilan peserta dari seluruh SMK Negeri/Swasta se Kabupaten Garut, para pendamping fasilitator dari FOS Jabar, Rizal Nurdin beserta jajaran, Ketua MKKS Acep Sundjana Djakaria, SE MM dan kepala KCD Wilayah XI Jawa Barat diwakili oleh Apar Rustam Efendi, S.Pd. M.Pd.

Kepala Sekolah SMK Ciledug Al Musaddadiyah, M. Nasrullah M.Si

Kepala Sekolah SMK Ciledug Al Musaddadiyah, M. Nasrullah M.Si menuturkan, program ini diinisiasi sebagai proses ikhtiar maksimal guna melahirkan kader-kader calon pemimpin masa depan yang visioner, berdedikasi serta memiliki militansi daya juang sebagai pelopor muda yang aktif, kreatif, prestatif juga mampu menjadi teladan kepemimpinan di unit sekolahnya masing masing.

“Fenomena kepemimpinan dewasa ini mengalami degradasi nilai-nilai etis yang cenderung pragmatis, sehingga perlu upaya nyata yang terstruktur, masif, sistematis dalam rangka mencetak, membina, mendorong berbagai stakeholder untuk membidani proses kaderisasi calon calon pemimpin yang tangguh, kredibel, menjunjung tinggi norma norma kepatutan berbasis nilai agama, budaya juga kearifan lokal melalui berbagai irisan program pendidikan, pelatihan, pendampingan secara simultan,” ungkap Nasrullah, Sabtu (04/06/2022).

Kepala Sekolah SMK Ciledug Al Musaddadiyah melanjutkan, salah satu gerakan nyata untuk mewujudkan cita-cita tersebut Forum Osis (FOS) Jabar menggagas program roadshow kepemimpinan yang insya Alloh pasca kegiatan tersebut di atas akan dilanjutkan dengan agenda supercamp millenial dengan menyisipkan konten materi materi terapan berorganisasi seperti dasar dasar kepemimpinan, timework, problem solving, teknik persidangan, penyusunan proposal, jurnalistik, kewirausahaab, serta wawasan soft skill lainnya, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *