Bupati Garut Lantik Pengurus Forum Pondok Pesantren Periode 2022-2027

FOKUS774 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik pengurus Forum Pondok Pesantren Kabupaten Garut masa bakti 2022-2027, di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (05/06/2022). Pelantikan dilaksanakan dengan harapan pengurus yang dilantik menjadi mitra dalam menjalankan roda organisasi yang mampu mentransfer segala sesuatu yang baik, serta menjaga dan mempererat tali silaturrahim antara pimpinan pondok pesantren lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Forum Pondok Pesantren Kabupaten Garut masa bakti 2022-2027, Ia meminta pengurus ikut andil membangun Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera. Bupati juga berpesan agar lembaga Forum Pondok Pesantren tidak terlibat politik praktis.

“Selamat atas dilantiknya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Garut masa bakti 2022-2027, semoga nanti kita kisa bergotong royong menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera. Dimohon kepada seluruh pondok pesantren jangan pernah berhenti untuk berkontribusi dalam pembangunan. Kami juga berharap, secara lembaga forum ini jangan pernah terlibat dalam politik praktis kecuali atasnama individu,” ungkap Bupati Garut.

Bupati Garut menuturkan, hubungan baik antara Pemerintah dengan ulama dan umaro bisa terajut dengan baik, sehingga perpaduan kota santri dan budaya benar-benar bisa terwujud. Dengan terbentuknya forum ini, imbuh Rudy, agar senantiasa dapat meningkatkan layanan manajemen pendidikan di Pondok Pesantren, hadir ditengah-tengah sebagai mitra yang berperan aktif mengedukasi masyarakat dengan memberikan pencerahan moderasi dalam sosialisasi sesuai dengan perundang-undangan yang ada di Kementrian Agama.

“Nantinya nafas pembangunan di Garut terdiri dari irisan-irisan elemen masyarakat untuk bergotong-royong membangun Kabupaten Garut. Selain membantu dari sisi religius, pesantren pun diharapkan mampu mendorong terjadinya penguatan dan peningkatan kualitas serta kuantitas SDM di Kabupaten Garut. Oleh karena itu, keberadaan forum ini menjadi jembatan antara pemerintah dengan seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *