Momentum Hari Ibu Ke-22, Bupati Garut dan Forkompimda Berikan Penghargaan dan Apresiasi

FOKUS889 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum upacara peringatan hari ibu ke-92 tahun 2020, Bupati Garut H Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati dr Helmi Budiman, Ketua DPRD Hj Euis Ida Wartiah M Si, serta Forpimda lainnya, berikan penghargaan kepada 27 ibu-ibu yang telah berperan aktif dan berkontribusi baik serta menjadi pelopor untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Garut.

Usai membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dalam sambutannya, Rudy pun mengulas para ibu-ibu yang sedang dalam musibah pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet. Ia berharap dan mengajak semuanya agar berempati kembali kepada perempuan-perempuan, apalagi yang saat ini sedang dalam pengungsian.

“Saya sudah perintahkan BPBD tidak boleh ada lagi ibu-ibu yang tinggal di pengungsian tidur diatas tikar. Hari ini segera kirimkan beberapa kasur ke Desa Ciroyom Cikelet, karena disitu ada beberapa pengungsi yang harus mendapatkan perlindungan kita,” ujar Rudy.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dan Ibu Hj. dr. Hani Firdiani Budiman

Pesan untuk semua SKPD, sambung Rudy, untuk memberikan perhatian serius terutama Dinas Sosial. Bupati, wakil bupati dan sekda selaku pimpinan daerah yang didukung oleh pimpinan daerah lainnya, pimpinan DPRD, kapolres, kejari, dandim, ketua pengadilan negeri.

“Saya tidak mau ada kejadian di Kabupaten Garut, karena alasan ekonomi seorang ibu tega membunuh kedua anaknya seperti yang terjadi di Sumatera Utara, dan ibunya pun meninggal dunia karena penyakit kronis maag dampak dari kemiskinan, mereka tidak pernah mendapatkan gizi yang baik,” kata Rudy.

Rudy pun kembali mengajak semuanya, untuk bersatu padu dengan segenap kemampuan, daya upaya kemampuan APBD untuk kepentingan masyarakat.

“Kita jaga ibu, istri, anak perempuan dan lainnya. Ini adalah pesan di hari ibu, mari tingkatkan empati kepada ibu-ibu, terutama mereka yang sudah tidak mempunyai kemampuan baik secara ekonomi maupun sosial,” harap Rudy.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH., MH., S.Ik saat memberikan penghargaan kepada Hj.Elah Kamilah, S.Pd

Salah satu penerima penghargaan di hari ibu ke-22 tahun 2020, tingkat Kabupaten Garut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Tarogong Kidul, Hj Elah Kamilah, S Pd, yang menerima penghargaan atas partisipasi donor darah terbanyak. Ia menuturkan,

“Dengan diterimanya penghargaan ini, saya berharap menjadi motivasi juga bagi para kader PKK, untuk berkontribusi menyumbangkan darahnya. Karena khusunya di Tarogong Kidul banyak yang menderita Thalasemia,” ucapnya.

Memaknai hari ibu, Elah berpendapat, ibu adalah segalanya, tidak ada keberhasilan dan kesuksesan yang terjadu tanpa peran seoarang ibu.

“Ibu bagi saya adalah segalanya, keberhasilan kita adalah rangkaian do’anya. Jadi yang masih punya ibu, benyaklah berbuat kepada ibu, jangan menyesal setelah tiada,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *