Hadiri Diklat Cabang HIPMI, Wakil Bupati Garut Sambut Baik dan Apresiasi

FOKUS616 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, hadiri undangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Garut, yang menggelar pendidikan dan latihan (diklat) khusus untuk anggota baru, pada Senin (21/12/2020) di Sabda Alam Resort, Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam sambutannya, Helmi Budiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sangat menyambut baik acara yang digelar oleh HIPMI Garut.

“Bagi kami pemerintah daerah merupakan satu langkah yang strategis, apalagi kita liat judulnya membangun semangat kolaborasi dan cara pandang baru menghadapi era Vuca. Bagi saya ini merupakan sesuatu hal yang baru walaupun saya baca-baca di google ternyata ini memamg sudah populer 2018 sudah mulai populer,” tuturnya.

Vuca ini, sambung Helmi, merupakan singkatan dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas) ini. menurutnya, merupakan era yang luar biasa, sehingga memerlukan persiapan diri untuk menghadapi era tersebut.

“Ternyata cara ini memang luarbiasa, orang perlu mempersiapkan diri menghadapi era ini seperti tadi yang disampaikan oleh ketua panitia. Karena era ini ternyata era dengan cara pandang yang baru yang tentu saya yakin kalau daftar jadi anggita HIPMI, tidak akan diterima karena usia saya lebih dari 40 tahun. Walaupun dilihat dari definisi pengusaha semua dari kita pengusaha cuman pengusahanya macam-macam termasuk kalau yang di pemerintahan, pengusaha yang mengusahakan kemajuan dan kesejahteraan,” paparnya.

Ketika dirinya menjadi wakil bupati pun, Helmi mengaku banyak berinteraksi dan tentu yang melaksanakan pembangunan itu adalah pengusaha, karena pihaknya selaku pemegang regulasi, dinas selaku PPK, PA kemudian PPTK yang melaksanakannya semua pengusaha.

“Oleh karena itu ketika ada diklat ini saya menyambut sangat luar biasa karena ternyata hipmi mempersiapkan kader-kadernya, paling tidak mempersiapkan generasi muda menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses,”

Ketua pelaksana acara, Hendro Sugiarto, menjelaskan, HIPMI merupakan organisasi kader pengusaha, dengan diklat sebagai pintu gerbangnya. HIPMI ini lanjut Hendro, merupakan organisasi kader pengusaha dan pintu gerbangnya adalah diklat cabang.

“Kita mengajak seluruh elelemen masyarakat terutama pengusaha muda yang dibawah usia 40 tahun agar bergabung menjadi bagian dari keluarga besar HiPMI. Era Vuca, mengubah ekosistem bisnis di dunia dna khususnya di Indonesia,” kata Hendro Sugiarto. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *