Gotong-Royong Warga Desa Girimukti Singajaya, Bangunkan Rumah Secara Swadaya

FOKUS841 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Budaya dan tradisi gotong royong merupakan salah satu ciri khas masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pedesaan yang masih terjaga sampai saat ini. Seperti di Kampung Cikolotok RT 01/02, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com, sejak pagi hari kekompakan masyarakat di DKM Mesjid Jami Nurul Mubarok bersama pemuda Kampung Cikolotok RT 01/02 bahu membahu untuk gotong-royong swadaya murni membangun rumah warga setempat, pada Senin (21/12/2020).

Ketua Pemuda setempat Akim Rustandi, mengatakan, pihaknya selalu mengagendakan kegiatan gotong royong, kerja bakti lingkungan setempat. Selain itu menjadi kegiatan rutin juga sebagai wadah masyarakat untuk menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kali ini adalah kerja bakti memperbaiki rumah warga di lingkungan DKM Mesjid Jami Nurul Mubarok. Dengan kerja bakti dan semangat gotong royong pekerjaan apapun akan menjadi ringan dan cepat selesai,” ujar Akim.

Akim juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh element masyarakat yangvtelah menyunbangkan tenaganya dalam kerjabakti ini.

“Terima kasih kepada Ketua DKM Mesjid Jami Nurul Mubarok Endang Nurodin Ketua RT 01 Namun Osid, Ketua RW 02 Marno dan Kepala Dusun Soleh, serta para pemuda yang telah mengerhakan seluruh warganya yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,” papar Akim.

Dalam kesempatan yang sama Kadus Desa Girimukti Soleh menuturkan, atas nama pemerintah desa mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat yang antusias ikut kerjabakti swadaya murni rehab rumah warga. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *