Menuai Banyak Kritik Saat Baru Pimpin 3 Bulan, Ketua SAPMA PP Garut : Berikan Kesempatan Bekerja untuk Pj. Bupati Barnas

FOKUS726 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabuaten Garut, Heqi Irfani, mempunyai pandangan berbeda dengan penilaian yang kini banyak di lontarkan kepada Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin. SAPMA PP Garut justru mengapresiasi dan berikan support penuh kepada Pj. Bupati Garut yang baru menjabat tiga bulan ini.

“Saat ini Pj. Bupati Garut kerap menerima kritikan, yang mana kritikan tersebut diduga mengarah menuntut untuk turun atau mundur. Hal ini sangat disayangkan karena untuk membereskan persoalan-persoalan di Kabupaten Garut tidak akan cukup dengan waktu 3 bulan saja dan tidak juga seharusnya ada tuntutan mundur dari jabatannya ketika baru menjabat selama 3 bulan,” ungkap Ketua SAPMA PP Garut, Rabu (24/04/2024).

Heqi pun menyampaikan beberapa etika kritik yang perlu diperhatikan sebelum atau pun ketika menyampaikan kritik. Pertama, kata dia, kritik yang disampaikan merupakan nasihat dengan tujuan untuk saling mengingatkan. Kedua bertujuan untukĀ amar makruf nahi mungkar. Ketiga menyampaikan kritik yang sopan, penuh hikmah, dan prasangka yang baik.

“Selanjutnya apa yang disampaikan harus jujur dan benar dan tidak memiliki prasangka buruk, tidak mencaci-maki, tidak menghina, dan tidak merendahkan orang lain. Oleh sebab itu kita sebagai warga Garut harus memberikan kesempatan kepada Pj. Bupati Garut untuk mejalankan dan meneruskan program-program yang telah di rencanakan sebelumnya dengan penuh semangat, bukanya di cela,” pungkas Heqi Irfani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *