Terjadi Peningkatan Indikator Kinerja yang Signifikan, Aktivis Pendidikan Garut Ini Apresiasi Kinerja Pj. Bupati Barnas

FOKUS657 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menata birokrasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Garut agar pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa berjalan sesuai harapan rupanya merupakan salah satu fokus program 100 hari menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin.

“Sepertinya penataan birokrasi Pemerintah daerah difokuskan oleh Pj. Bupati Garut agar kinerja ASN lebih optimal. Itu terlihat beliau rutin menggelar apel pagi di setiap dinas dan kecamatan-kecamatan. Dengan koordinasi dan sinergitas seperti itu tentu akan berdampak positif terhadap berbagai kebijakan pembangunan daerah,” ungkap salah seorang Aktivis Perempuan Garut, Seni Pratiwi kepada hariangarutnews.com, Kamis (25/04/2024).

Menurut Seni, kerja nyata Pj. Bupati Garut saat mulai menjabat pada 24 Januari 2024 atau terhitung tiga bulan telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Garut baik pelayanan adminitrasi yang makin baik, pemetaan tata kelola kota, bantuan kepada masyarakat kurang mampu, meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM, mendukung kegiatan-kegiatan olahraga, serta pencapaian lainnya.

“Tiga bulan di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Barnas mengalami transformasi luar biasa. Program Pemkab Garut sebelumnya menjadi bukti nyata komitmen Barnas dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Komitmen ini tidak hanya terwujud dalam visi atau retorika semata, tetapi juga melalui inisiatif konkret yang menyentuh kehidupan masyarakat Garut secara langsung,” tandasnya.

Seiring dengan peningkatan indikator kinerja yang signifikan, kata Seni, suara-suara dari jantung komunitas pun bergema, menyerukan kelanjutan dari program-program Rudy-Helmi. Mereka yang telah menyaksikan dan merasakan dampak langsung dari program ini, menyuarakan pentingnya keberlanjutan dan peningkatan program, tukasnya.

“Sangat penting sekali ketika ada sebuah program yang bagus, harus dilanjutkan dan dilakukan penyempurnaan. Pelayanan meningkat tajam dan kepuasan masyarakat semakin tinggi. Pj. Bupati Barnas telah melakukan itu dalam kurun waktu tiga bulan, sudah banyak kegiatan nyata yang dilakukan beliau,” beber Seni yang sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut pada Pemilu 2024 lalu.

Dia menambahkan, semoga kedepannya tidak ada yang mempersulit kinerja Pj. Bupati Garut karena ini semua untuk kepentingan masyarakat. Kalau kinerjanya bagus, masyarakat sendiri yang akan menikmatinya. Ini bukan masalah politis, tapi sudah kebutuhan yang harus diwujudkan di Kabupaten Garut, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *