Gencar Sosialisasi P4GN, BNN Apresiasi Turnamen Tenis Meja GANNA CUP Piala Pj. Bupati Garut

FOKUS610 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba. Dalam melakukan tugasnya, BNN tidak bisa bekerja sendiri, melainkan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari masyarakat dan Penggiat Anti Narkoba.

Dalam upaya mempercepat akselerasi War On Drugs menuju Indonesia Bersinar, salah satu Non Govermental Organization (NGO) dari DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut, menggelar Turnamen Tenis Meja GANNA Cup Piala Pj. Bupati Garut dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Garut Ke-211 pada 26-28 April 2024 di SOR Ciateul, Tarogong Kidul.

Koordinasi dengan Kepala BNN Kabupaten.Garut

Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom mengatakan, kegiatan ini selain bentuk sosialisasi Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) juga bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada para peserta turnamen tenis meja.

“Kegiatan ini sangat penting, sebagai jembatan antara Pemkab Garut, BNN Kabupaten Garut, Penggiat Anti Narkoba dari GANNA dan masyarakat, khususnya para peserta turnamen. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengajak para pelajar untuk bersama-sama bergabung dalam Aksi Anti Narkoba,” ungkap Igie.

Ditemui di kantornya di Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul, Kepala BNNK Garut, AKBP. Yus Danial menuturkan, upaya yang dilakukan oleh GANNA untuk menggandeng para atlet tenis meja melalui turnamen ini merupakan salah satu bentuk upaya inovatif dan kreatif dalam melakukan sosialisasi anti narkoba.

“Sangat mengapresiasi sekali. Diharapkan dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat, khususnya pemuda, dapat meningkat dan semakin mengerti dan memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga membuka peluang dan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam aksi yang nyata dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dimana bisa melakukan pencegahan dan imbauan secara langsung pada event ini,” terang Kepala BNNK Garut, Selasa (23/04/2024).

Peringatan Hari Jadi Garut Ke-211 dengan langkah konkret dan nyata melalui Kampanye Anti Narkoba yang dikemas dalam Turnamen Tenis Meja GANNA Cup Piala Pj. Bupati Garut

Sementara Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin mengungkapkan, dalam rangka Hari Jadi Garut Ke-211, masyarakat perlu melakukan aksi konkret dan nyata untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak, termasuk GANNA, kata Pj. Bupati, perlu diapresiasi dan didukung, agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan membuahkan hasil yang positif.

“Dalam upaya menciptakan Indonesia bersinar, khususnya di Kabupaten Garut, seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan berkontribusi aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Sudah saatnya, kita bergerak bersama dalam aksi nyata menuju Indonesia Bersih Narkoba,” pungkas Pj. Bupati Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *