Ciptakan Suasana Kondusif di Perkotaan, Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota Kerap Gelar Anjangsana dengan Warga

GARUT KOTA802 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Meneladani arahan pimpinan, Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota, Polres Garut, Bripka Saeful Hayat SE, melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) door to door, sambang dan anjangsana di lingkungan Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Senin (24/02).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimuncang, Bripka Saeful, mengatakan, sesuai tugas yang diberikan pimpinan, dirinya secara terus menerus melakukan sambang warga, Anjangsana dan penyuluhan.

“Setiap ada kesempatan selalu saya gunakan, agar semua masyarakat Kabupaten Garut khususnya di wilayah binaan saya dalam keadaan kondusif, aman dan nyaman,” ucap Saeful.

Dalam kegiatan tersebut, kata Saeful, pihaknya menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, diantaranya melaksanakan door to door serta sambang terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda di lingkungan Cimuncang.

“Saya mengingatkan, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya dan bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Selanjutnya, agar senantiasa selalu waspada bencana alam, baik banjir ataupun longsor diakibatkan intensitas cuaca hujan tinggi,” bebernya.

Saeful berpesan, masyarakat juga agar meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan meningkatkan ronda malam atau Siskamling, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau pihak Kepolisian setempat, bila ada hal hal mencurigakan atau kejadian di lingkungan tempat tinggal.

Sementara, Kapolsek Garut Kota, Kompol H Uus Susilo SE menyampaikan, semua Bhabinkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Garut Kota, secara intens melakukan hal ini.

“Sesuai arahan pimpinan yakni Kapolres Garut, bahwa jajaran Polri diwilayah hukum Polres Garut dalam melakukan Binluh ini bisa berbaur dengan masyarakat. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, dalam upaya Kamtibmas agar masyarakat Garut khususnya di wilkum Garut Kota bisa Kondusif,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *