Santunan Anak Yatim Warnai Milad 1 Tahun Wahegar di Pendopo Garut

GARUT KOTA1,798 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Diwarnai santunan kepada 20 anak yatim, dan juga kado persembahan dalam momen Hari Jadi Garut (HJG) ke 211, Wanita Hebat Garut (Wahegar) gelar Milad 1 tahun, di Gedung Pendopo Garut, Kamis (07/03/2024). Acara juga diisi dengan talk show dalam tema Pola Asuh Orangtua dalam Menghadapi Era Globalisasi.

Ketua Wahegar, Susi Susilawati mengatakan, tema kegiatan yang diambil, yakni Pola Asuh Orangtua dalam Menghadapi Era Globalisasi.merupakan harapan dan satu langkah nyata yang telah dilakukan oleh Wahegar.

“Harapannya Wahegar ini bisa berkiprah nyata untuk masyarakat. Makanya dengan kejadian di Garut seperti Bullying bukan hanya di sekolah saja, tapi pola asuh di rumah oleh orang tua. Karena kalau di sekolah itu cuma beberapa jam saja. Di rumah orang tua harus bisa memonitornya,” ujar Ketua Wahegar Susi Susilawati, saat ditemui di sela kegiatan.

Susi berharap, pihaknya juga bisa bersinergi dalam mengimplementasikan program yang diagendakan oleh Wahegar. Makanya imbuh Susi, dalam kegiatan Milad 1, pihaknya sengaja mengundang dinas-dinas terkait yang berhubungan dengan program Wahegar untuk mensinergikan atau berkolaborasi program kerja kedepan.

“Bagaimana kita menuntaskan masalah Stunting, kenakalan remaja, LGBT, masalah maraknya narkoba bagi generasi muda, insyaAllah Wahegar siap bersinergi dengan dinas instansi yang ada,” tandas Susi.

Susi mengatakan, program konkret yang akan dilakukan Wahegar diantaranya program Jum’at Berkah, menghadapi bulan Ramadhan akan adanya berbagi takjil, dan kemudian dari sisi peningkatan ekonomi, Wahegar ingin UMKM di Kabupaten Garut bisa naik tingkat kedepannya, bisa meningkatkan hasil dari sebelumnya.

Sementara Wakil Ketua Wahegar, Bibie Bagja menyebutkan, pemberian santunan kepada anak yatim saat momen Milad 1 tahun, merupakan bukti nyata kepedulian Wahegar kepada warga Garut terutama yang harus mendapatkan bantuan, baik secara moril maupun materil.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat kepada anak-anak yatim tadi. Mereka layak dibantu dan memang harus mendapatkan perhatian kedepannya. InsyaAllah kedepan Wahegar siap bersinergi dengan siapa pun untuk bisa berkiprah positif di lingkungan masyarakat,” ujar Biebi Bagja.

Dewan Redaksi Harian Garut News ini juga menegaskan, keberadaan Wahegar harus benar-benar berdampak baik untuk kepentingan masyarakat Garut. Makanya kata Dia, momentum 1 tahun ini juga menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran bagi semua pengurus Wahegar, bagaimana kedepan bisa melangkah lebih nyata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *