Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Cimuncang Garut Kota Tertimpa Longsor

GARUT KOTA2,461 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras yang mengguyur cukup lama pada Minggu (14/04/2024), terjadi longsor di Kampung Balariuk RT 01/11 Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota, yang mengakibatkan satu rumah warga tertimpa longsoran tanah.

Lurah Cimuncang, Deden Nurdiana SE, membenarkan adanya salah satu rumah warga yang tertimpa longsoran tanah. Setelah menerima laporan, dirinya bersama Babinsa langsung menijau lokasi.

Lurah Cimuncang dan Babinsa saat meninjau rumah yang tertimpa longsor.

“Kejadian sekitar pukul 18.35 WIB. Ini dampak dari hujan lebat yang terus mengguyur di wilayah kami,” ujar Lurah Deden, Minggu (14/14/2024) sore.

Deden menjelaskan, rumah warga yang tertimpa tersebut, milik warganya atas nama Yaya (39), warga setempat. Kerugian materi akibat kejadian mencapai belasan juta rupiah. Namun ia juga bersyukur tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dirinya juga melakukan asesmen dan menyampaikan laporan kejadian kepada pemerintah kecamatan dan dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

“Kepada warga lainnya yang dalam kondisi sama agar selalu waspada. Karena hujan dalam curah besar masih terjadi saat ini. Tapi mudah-mudahan, tak akan terjadi lagi longsoran seperti ini,” pungkasnya. (Hani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *