Akhirnya Garut Sabet Juara di Penghargaan Pembangunan Daerah

SEPUTAR GARUT1,362 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut akhirnya kembali menyabet juara pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jawa Barat. Kini kabupaten Garut mewakili kabupaten/kota di Jawa Barat untuk maju di tingkat nasional. Demikian disampaikan sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Garut, Agus Ismail, ST, MT saat dihubungi, Senin (24/2).

“Alhamdulilah akhirnya kabupaten Garut dapat menyisihkan kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Sekarang kita mempersiapkan untuk maju di tingkat nasional”, ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabupaten Garut masuk di empat besar kabupaten/kota yang lolos di provinsi Jawa Barat pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Adapun yang lolos empat besar tersebut diantaranya, kabupaten Pangandaran, kabupaten Purwakarta, kabupaten Karawang dan kabupaten Garut.

Setelah dilaksanakan penilaian tahap II PPD melalui verifikasi dan wawancara dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) di hotel Harmoni oleh tim penilai independen, kabupaten Garut dinyatakan lolos dan juara.Garut sendiri tiap tahun menjadi langganan masuk di Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Biasanya bersaing dengan kabupaten Bandung, namun kali ini Bandung tidak lolos di empat besar. Kabupaten Garut sendiri pernah menyabet juara pertama pada tahun 2017, tahun berikutnya selalu diposisi kedua. “Juara runner up diraih oleh kabupaten Pangandaran. Dari awal kita optimis, karena Bandung yang selalu menjadi pesaing kita tidak lolos”, terang Agus. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *