Gelar LATANSA 1, Sekum DPD PKS : Membentuk Perempuan Siaga Tangguh dan Cerdas

 

Puluhan kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) Rancabango, untuk melakukan (Pelatihan Kesiap Siagaan Dasar) LATANSA 1, Minggu (16/02). Pembukaan acara oleh Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Adi Nugraha, dan Pimpinan Pengurus Perempuan DPD PKS Garut, Rini Lailani.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiagaan kader Perempuan PKS dalam menghadapi berbagai kemungkinan, mulai dari kondisi alam seperti bencana, atau kejadian kecelakaan di dalam rumah tangga sampai berbagai penipuan yg selalu menjerat ibu-ibu di berbagai media sosial. Kegiatan yang melibatkan perempuan PKS memang sering dilaksanakan oleh partai yang dikenal getol mengkaderkan masyarakat dengan selogan partai dakwah ini. Peserta acara ini adalah para Istri dari anggota DPRD fraksi PKS, Kader perempuan PKS perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang nantinya akan dilaksanakan di dapilnya masing2.

 

Sekum DPD PKS Garut Adi Nugraha, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiagaan kader Perempuan PKS dalam menghadapi berbagai persoalan yang sering terjadi.

“Latansa adalah latihan rutin kader perempuan PKS dalam mempersiapkan diri dalam berkhidmat pada masyarakat. PKS Bukan partai yang hanya hadir saat Pemilu, tapi PKS hadir diantara pemilu ke pemilu selanjutnya. Karna tugas kami adalah memberikan yg terbaik untuk Bangsa sampai terwujudnya masyarakat yang baldatun warobul gofur,” tutur Adi, Minggu (16/02)

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan perempuan PKS memang sering dilaksanakan oleh partai dengan selogan partai dakwah ini, seperti menghadapi bencana alam, atau kejadian kecelakaan di dalam rumah tangga, juga adanya penipuan yang selalu menjerat ibu-ibu di media sosial.

“Sering diberitakan kasus penipuan terhadap ibu rumah tangga akibat ketidaktahuan atau kecerobohan,” kata Adi Nugraha. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *