Kepala SMPN 2 Cikajang Apresiasi LKBB di SMAN 4 Garut, Peserta Jangan Berorientasi Juara

MIMBAR EDUKASI1,264 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se-wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, yang digelar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Garut, diapresiasi beberapa pihak, diantaranya, pendamping pasukan Jamparing Sakti, sekaligus peserta LKBB Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Cikajang, Kabupaten Garut, Rosadi S Pd.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya mengirimkan semua pasukan yang terdiri dari tiga pasukan dengan jumlah per regu enam belas, serta cadangan yang ada di sekolah kami, itu untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Giriawas, yang mana itu wilayah binaan SMPN 2 Cikajang,” ucapnya, Minggu (16/02).

Rosadi mengaku, beberapa hal yang bisa diambil dari kegiatan ini, yang pertama, ajang silaturahmi dari semua lembaga. Yang kedua, memberikan harapan bahwa dalam terlaksanakannya kegiatan, banyak karakter-karakter anak bangsa dan mereka adalah generasi penerus yang punya kedisiplinan, kekompakan dan saling menghargai.

“Kegiatan ini sangat di suport oleh kepala sekolah kami dan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini,” katanya.

Terpisah, pembina dari pasukan Jamparing Sakti, Roni Sucahya, mengatakan, untuk kegiatan gebyar ini salah satu agenda tetap untuk sekolah yang dibinanya, terutama karana mungkin salah satu sekolah rujukan SMPN 2 Cikajang, karena banyak yang masuk ke SMAN 4 ini, sehingga ketika lomba kami selalu mengikuti.

“Pada kesempatan ini tiga regu kami turunkan sekaligus, seperti tahun sebelumnya untuk pengalaman kelas tujuh ikut masuk, dan kegiatan ini terakhir untuk kelas delapan dan sembilan,” jelas Roni.

Ia juga berharap, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan berorientasi pada prestasi juaranya saja, tapi meningkatkan kedisiplinan anak itu sendiri, disamping itu untuk wilayah Cikajang menambah daya dobrak pamor sekolah, agar lebih meningkat di tahun-tahun selanjutnya.

“Saya berharap Jamparing Sakti, mendapatkan juara utama lagi seperti tahun sebelumnya, untuk mempertahankan juara ke tiga kalinya,” pungkasnya (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *