KKN Mahasiswa UAI di Desa Giriawas Cikajang, Usung Tema Tatakelola Pemdes

MIMBAR EDUKASI1,339 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudi Gunawan SH MH MP, menghadiri pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) di Gor Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Senin (20/01). Dengan tema “Kuliah Kerja Nyata Tematik Menuju Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Baik”, KKN yang diselenggarakan oleh Universitas Al Azhar Indonesia ini kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut serta Pemerintah Desa Giriawas Kecamatan Cikajang.

Bupati Garut H Rudi Gunawan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran civitas akademik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang menjadikan Kabupaten Garut khususnya Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang dijadikan sebagai lokasi KKN Mahasiswa UAI, apalagi dengan tema yang di usungnya adalah berkenaan dengan Pemerintah Desa.

“Sangat tepat KKN diadakan disini salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan desa yang accountable dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa,” ucap Rudy.

Sementara Kepala Desa Giriawas Dindin Mauludin S Pd MM, mengatakan dirinya bersama lapisan masyarakat sangat berterimakasih karena bisa menjadi bagian dari KKN yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia di Desa Giriawas.

“Rencananya KKN itu akan dilaksanakan selama 1 minggu. Acara pembukaan tadi alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan khidmat. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah membuka acara KKN Mahasiswa UAI di Desa Giriawas ini,” kata Dindin.

Lebih lanjut, Dindin berharap dengan adanya KKN di desa yang ia pimpin tersebut, dapat menambah wawasan keilmuan dan berbagai hal yang berhubungan dengan tata kelola desa. Ia juga berharap dari kegiatan KKN ini sesuai dengan tema yang diusungnya yaitu, “Kuliah Kerja Nyata Tematik Menuju Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Baik” menyimpan harapan sangat besar.

“Karena yang datang dari berbagai jurusan, baik itu management, akuntansi, psikologi termasuk fakultas hukum yang akan melakukan kegiatan KKN di Desa Giriawas ini, tentu akan menjadi lahan bagi kami untuk menimba ilmu yang lebih baik dalam rangka tata kelola Pemerintah Desa. Kami bersama lapisan masyarakat warga Desa Giriawas, sangat mengapresiasi dan kami sangat berterima kasih. Mudah-mudah kita bisa bekerja sama mencarikan solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada di desa agar lebih baik lagi,” pungkas Dindin.

Hadir dalam acara, Bupati Garut H Rudi Gunawan, Rektor Al Azhar Prof Dr Ir Asep Sapullah M Sc, Kepala DPMD Garut H Aji Sukarmaji M Si, Camat Cikajang Undang Saripudin, S Sos M Si, Korwil Pendidikan Cikajang, Otang Saepulah, SIP MM, Danramil di wakili Bamin Komsos Serka M.Nur Angkotasan, Babinsa Serma Agus Hardianto, Kapolsek Cikajang di wakili oleh Bripka Yudiana, para Kades se-Kecamatan Cikajang, BPD, LPM, Kepala Sekolah se-Desa Giriawas, Tokmas, Toga, dan tamu undangan lainnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *