Kwarran Pramuka dan PGRI Garut Kota, Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Cibatu dan Kadungora

SEPUTAR GARUT962 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca Bencana angin puting beliung yang menimpa warga Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu yang mengakibatkan 30 bangunan atap rumah warga hancur, dan banjir akibat jebolnya Tembok Penahan Tanah (TPT) Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimuncang, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, dua rumah hancur tergerus banjir beberapa waktu yang lalu.

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka, Jajang, bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Garut Kota, Ateng, menyalurkan bantuan kepada keluarga korban di dua lokasi tersebut.

“Kemarin kami menyalurkan dana santunan ke keluarga korban di Kertajaya Cibatu dan hari ini kami menyalurkan bantuan di Kadungora,” ucap Jajang, Senin (20/01).

Jajang berharap, semoga keluarga korban di kedua kecamatan tersebut diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi.

“Semoga saja sedikit bantuan yang diberikan dari kami Kwarran Gerakan Pramuka dan PGRI Garut Kota, bisa membantu meringankan beban para korban,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah hujan deras disertai angin puting beliung menimpa warga Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, yang mengakibatkan 30 bangunan atap rumah hancur dan ada warga yang tertimpa reruntuhan bangunan sampai patah tulang. Kemudian di Kadungora TPT DAS Cimuncang, tepatnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora jebol mengakibatkan banjir, luapan air menggerus dua rumah warga. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *