Samakan Persepsi, Diskominfo Garut Gelar FGD bersama Pengurus FK-KIM

MENARA GARUT1,008 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi FK-KIM bersama Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut di Alamanda Resto, Jalan Samarang, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (29/10).

Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik yang juga selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan, Yanyan Agus Supianto SIP M SI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyamakan visi peran dan fungsi serta merancang agenda kegiatan FK-KIM di 42 Kecamatan. Yanyan berharap, kegiatan yang digelar dapat memberikan arahan yang lebih nyata dan terukur serta realistis untuk dapat diselesaikan dari setiap kegiatan yang menggunakan tekhnologi informasi.

“Di mana forum ini juga bertujuan menjamin keterpaduan sistem pengelolaan dan pengolahan dokumen dan informasi elektronik dalam rangka membuka akses kepada informasi dan layanan, serta meningkatkan mutu layanan publik melalui pemanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Garut,” jelas Yanyan.

Sementara Ketua FK-KIM Kabupaten Garut, Janur M Bagus menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten Garut, yang melaksanakan FGD dalam pengembangan teknologi berbasis elektronik, serta penyusunan payung hukum untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama berkaitan dengan layanan publik. Tak hanya itu, lanjut Janur, ini juga agar terciptanya kegiatan penyelenggaraan bersih, transparansi, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, perbaikan organisasi, sistem manajemen dan budgeting.

“Untuk memadukan visi dan misi KIM Kabupaten dengan KIM tiap kecamatan perlu di perkuat dulu relawan-relawan KIM di tiap Kecamatan dengan melegalistakan tiap anggota pengurus dengan Surat Keterangan (SK). Selain itu kedepannya KIM Kecamatan akan membentuk KIM-KIM tiap desa. Dengan tujuan menginformasikan segala bentuk informasi akurat, dari pemerintahan daerah kepada masyarakat maupun sebaliknya,” tandas Janur.

Hadir dalam acara tersebut, narasumber
Kasubagmin Korta Sespimti AKBP Yusup Saprudin SIK CATS CCPS MCCI, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Garut Ubaidillah Syanthory S Sos M Kes, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Yanyan Agus Supianto SIP M SI, Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M Bagus serta para Ketua FK-KIM Kecamatan Se-Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *