AKBP Yusup Saprudin, S.IK., CATS., CCPS., MCCI : FK-KIM Layak Ada Ditingkat Mabes Polri

HALO POLISI3,021 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasubagmin Korta Sespimti AKBP Yusup Saprudin SIK CATS CCPS MCCI, menjadi pemateri dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Informasi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut dan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut di Alamanda Resto, Jalan Samarang, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (29/10).

Hadir dalam acara tersebut, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Garut Ubaidillah Syanthory S Sos M Kes, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Yanyan Agus Supianto SIP M SI, Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M Bagus serta para Ketua FK-KIM Kecamatan Se-Kabupaten Garut dan para penggiat dari berbagai komunitas binaan FK-KIM Kabupaten Garut. (Igie)

Dalam paparannya, AKBP Yusup Saprudin berharap FK-KIM menjadi media yang paling efektip sebagai kombinasi strategi komunikasi antara pemerintah baik dari pusat ke daerah maupun dari bawah, tentunya dalam rangka menangkal hoaxs ataupun menangkal informasi yang salah.

“Masyarakat berhak tahu untuk mendapatkan informasi yang benar. Dalam hal ini FK-KIM harus aktif jangan pasif, karena FK KIM dituntut untuk senantiasa menyebarkan berita dan informasi yang sehat kepada masyarak luas,” tandasnya.

Anggota Polri lulusan Akpol Tahun 1996 yang kerap bertugas di daerah konflik ini menambahkan, FK KIM kata dia, sangat sexy dan strategis karena mempunyai akar terstruktur hingga RT/RW. Selain itu FK-KIM tentunya sangat membantu tugas-tugas Polri, cetusnya.

“Bahkan tadi dengan waktu yang terbatas sebenarnya saya ingin menyampaikan bahwa KIM ini sudah layak diangkat di tingkat Mabes Polri hingga terbentuknya sebuah MoU untuk menjadi basis deteksi dini guna memberikan informasi akurat kepada Kepolisian,” pungkas AKBP Yusup Saprudin. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *