SBH Kwaran Bayongbong, Wakili Garut di KEMNASKES IV 2019

MENARA GARUT1,030 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Bayongbong, wakili Kabupaten Garut dan Jawa Barat dalam acara Perkemahan Tingkat Nasional (Kemnaskes) IV, yang digelar 25 September sampai dengan 1 Oktober 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur.

Pendamping Saka Bhakti Husada Kwartir Ranting Bayongbong, Tita Kurniati SKM M Si, menuturkan, maksud dari Penyelenggaraan Perkemahan Kesehatan Tingkat Nasional IV Tahun 2019 adalah sebagai wadah pertemuan bagi seluruh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

“Anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang Kreatif, Inovatif, Edukatif, Atraktif, Rekreatif, dan Produktif, serta bersifat menyenangkan dan mengarah kepada pembinaan perilaku peduli lingkungan dan kesehatan, dalam bentuk perkemahan. dan mengarah kepada pembinaan perilaku peduli lingkungan dan kesehatan, dalam bentuk perkemahan,” ujar Tita, Selasa (01/10).

Dikatakan Tita, SBH Kwartir Ranting Bayongbong dalam hal ini mewakili Kabupaten Garut. Acara yang dibuka Menteri Kesehatan ini, dari Jawa Barat ada 6 Kabupaten/Kota yang mewakili yakni Kabupaten Garut, Cianjur, Tasikmalaya, Kota Bandung dan Bekasi.

“Ya, kami bangga bisa mewakili Kabupaten Garut di tingkat Nasional, apalagi hasilnya Jawa Barat mendapatkan Juara 1,” kata Tita.

Tita juga menyebutkan, peserta dari SBH Kwartir Ranting Bayongbong yang berangkat peserta 9 orang yakni pendamping 1 orang, dari SMK Bhakti Kencana 2 orang, alumni SMAN 19, 2 orang, SMK Adi Husodo 2 orang, SMAN 19, 1 orang, SMA Attaawun 1 orang dan MA Atarbiyah 1 orang. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *