Jam Terbang dan Dipercaya Masyarakat, Modal Iwan Ridwan Kembali Maju di Pilkades Sukasenang Garut

TOKOH DAN OPINI1,083 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana berbagai permasalahan dimulai dari desa. Untuk itu pemerintahan desa harus solid, akuntabel, profesional, amanah serta ramah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut diatas, perlu menciptakan pemeritahan yang baik (Good Government).

Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi setelah sebelumnya menjadi Kepala Desa pada periode Tahun 2014-2019, Iwan Ridwan kembali maju dalam Pilkades Serentak Gelombang III di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut yang akan digelar pada 5 November mendatang. Setelah terbitnya Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, aturan tersebut memperbolehkan tiga periode menjabat kepala desa.

Dipaparkan ayah dari dua anak ini, dirinya ingin mempunyai misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya. Iwan bertekad akan menuntaskan beberapa program dan pembangunan yang masih belum terselesaikan. Pembangunan pada hakekatnya, kata Iwan, adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik menjadi baik, dari yang tidak manfaat menjadi manfaat dan dari rusak menjadi bagus.

“Tentunya pembangunan ada dua macam yaitu pembangunan mental atau akhlak dan pembangunan fisik. Selain itu, pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda-bedakan status dan sepanjang pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku,” papar Calon Kades Sukasenang yang juga Penggiat Anti Narkoba di DPD PANNA Kabupaten Garut, Selasa (01/10).

Dalam pencalonan kali ini, Iwan Ridwan menjanjikan pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas menuju masyarakat Desa Sukasenang yang maju,  aman, dan sejahtera. Selain itu juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sejumlah program pendidikan yang berbasis keagamaan maupun formal.

“Saya akan berdayakan semua potensi yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Penting bagi saya menciptakan kondisi masyarakat Desa Sukasenang yang aman, tertib, dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip duduk sama rendah berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” pungkas Kades penggemar Klub Persib Bandung tersebut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *