Peduli Usai Dilantik, Anggota DPRD Muda Garut Ini Berikan Santunan kepada Penderita Hydrocephalus dan Ikahatiosis

MIMBAR EDUKASI1,174 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dua warga Garut, Resti (9) dan Muhamad Rivan Sopian (2), keduanya harus mengalami kondisi yang memprihatinkan. Pasalnya Resti, anak dari pasangan suami isteri almarhum Encang dan Isah (48) yang tinggal di Kampung Cibuntu, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan ini menderita kelainan pada sistem syaraf atau hydrocephalus yang menyebabkan kepala balita ini terus membesar.

Sementara Muhamad Rivan Sopian, anak pasangan Mahmud (41) dan Sopia (36) yang tinggal di Kampung Cicapar Pasir, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, diketahui mengidap penyakit Ikahatiosis sejenis penyakit kulit yang mengelupas.

Tak pelak, akibat penyakit yang diderita, dua bocah ini terus menangis menahan rasa sakit yang dideritanya. Penderitaan dua anak malang ini tak berhenti di situ, latar belakang ayah Resti meninggal dunia enam bulan yang lalu, sementara orang tua Muhamad Rivan Sopian terbilang kurang mampu, sehingga pengobatan kedua anak yang berada di daerah kaki gunung Sadahurip tersebut terhambat.

Anggota DPRD Garut, Muchtarul Wildan, saat menjenguk Muhamad Rivan Sopian di Kampung Cicapar Pasir, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan.

Kedua orang tua dari anak-anak yang memiliki penyakit ini hanya berprofesi sebagai buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Hal tersebut membuatnya bingung harus dari mana membiayai pengobatan anaknya.

Kemudian saat informasi tersebut mulai mencuat di media online hariangarutnews.com dan diketahui oleh salah seorang wakil rakyat yang baru sebulan dilantik, Jumat (13/09) Muchtarul Wildan, beliau langsung dengan cepat menanggapi dan menjenguk Resti penderita hydrocephalus dan Muhamad Rivan Sopian bocah penderita Ikahatiosis ini, dan memberi santunan untuk meringankan biaya pengobatan anak tersebut.

Melihat Wildan menjenguk anaknya dan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan, orang tua Resti dan Muhamad ini tidak mampu berkata banyak selain mengungkapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi A dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

“Saya tidak mampu berkata banyak selain mengungkapkan banyak terima kasih yang sedalamnya kepada bapak Muchtarul Wildan yang telah meringankan beban kami,” kata Mahmud terbata.

Sementara itu, anggota DPRD yang dikenal murah senyum ini, dirinya menyampaikan menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian, juga untuk menjalin silaturahmi dengan setiap elemen masyarakat. Semoga, lanjut dia, apa yang dilakukannya dapat membantu serta meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sebagai wakil rakyat, kami harus bisa memberikan pelayanan lebih simpatik kepada masyarakat dan dituntut untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, dapat memberikan semangat kepada orangtua Resti dan Muhamad. Kami doakan semoga Ananda Resti dan Muhamad Rivan Sopian agar segera diberikan kesembuhan dari sakitnya,” tutup Wildan.

Sebelumnya diberitakan hariangarutnews.com, Muhamad Rivan Sopian yang mengidap penyakit hydroceptulus, namun setelah tim redaksi bersama anggota DPRD Kabupaten Garut berkunjung ke lokasi, ternyata yang mengidap penyakit yang mengakibatkan radang atau cidera pada otak tersebut tak lain adalah Resti. Sementara Muhamad diketahui memiliki penyakit Ikahatiosis. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *